--> RPPMAS Serahkan Donasi Rp2 Milyar untuk Pembangunan Masjid Agung Sumut | suluh sumatera

RPPMAS Serahkan Donasi Rp2 Milyar untuk Pembangunan Masjid Agung Sumut

Bagikan:

RPPMAS Serahkan Donasi Rp2 Milyar untuk Pembangunan Masjid Agung Sumut

Pengurus RPPMAS saat penyerehan donasi Rp2 milyar untuk pembangunan Masjid Agung Sumut, Selasa (18/08/2020). Foto: istimewa.

MEDAN

suluhsumatera : Relawan Perempuan Pembangunan Masjid Agung Sumut (RPPMAS) menyerahkan donasi Rp2 milyar kepada Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Edy Rahmayadi yang juga Ketua Umum Panitia Pembangunan Masjid Agung Sumut, Selasa (18/08/2020), di Masjid Agung, Jalan Pangeran Diponegoro, Medan. 

Donasi ini diharapkan dapat mempercepat pembangunan masjid yang menjadi kebanggaan masyarakat Sumut ini.

Gubernur mengapresiasi RPPMAS yang konsisten berpartisipasi dalam mencari donasi. 

Selain itu, Gubernur meminta kepada RPPMAS untuk membuat kegiatan di Masjid Agung terkait pengumpulan donasi. 

Namun diingatkannya, kegiatan harus mengedepankan protokol kesehatan Covid-19.

"Terima kasih RPPMAS yang tetap konsisten membantu agar masjid ini selesai," ujar Gubernur yang hadir bersama Ketua PKK Sumut, Nawal Edy Rahmayadi.

Edy pun kembali mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk berpartisipasi dalam pembangunan masjid yang diimpikan menjadi ikon Sumut ini. 

Sehingga kata dia, pembangunan Masjid Agung Sumut dapat segera dirampungkan.

"Intinya kita tegakkan, besarkan iman kita untuk membela rumah Allah. Membela rumah Allah berarti membela agama Allah," katanya.

Menurutnya, jumlah orang muslim di Sumut banyak. Jika satu orang menyumbang sebesar Rp10.000 saja, pembangunan masjid diharapkan akan cepat selesai. 

"Kalau Rp10.000 saja seorang, insya Allah kita punya istana di surga," kata Gubernur didampingi Asisten Administrasi Umum dan Aset Sumut M Fitriyus.

Sementara itu, Ketua RPPMAS Sonda Sari Batubara mengatakan selama ini pihaknya gencar mengumpulkan donasi dari donatur-donatur. Sehingga sudah banyak donasi yang dikumpulkan RPPMAS.

"Kita mengimbau semua donatur, mengajak mereka. Alhamdulillah setelah berjumpa dengan donatur dan berbicara langsung, mereka tergugah. Sehingga yang tadinya mungkin mereka memberikan tidak banyak akhirnya mereka memberikan bantuan yang berlipat ganda sehingga donasinya lebih banyak," ujar Sonda. (*)

KOMENTAR