--> Salah Seorang Kepala Puskesmas di Simalungun Meninggal Dunia dengan Diagnosa Reaktif, Selamat Jalan dr. John Edward Sipayung | suluh sumatera

Salah Seorang Kepala Puskesmas di Simalungun Meninggal Dunia dengan Diagnosa Reaktif, Selamat Jalan dr. John Edward Sipayung

Bagikan:

Salah Seorang Kepala Puskesmas di Simalungun Meninggal Dunia Akibat Covid-19, Selamat Jalan dr. John Edward Sipayung

Bupati Simalungun, JR. Saragih bersama jajaran Pemkab Simalungun saat memberangkatakan jenazah dr. John Edward Faridol Sipayung dari RSUD Djasamen Saragih Kota Pematangsiantar ke pemakaman, Rabu (19/08/2020). Foto: suluhsumatera/syahru.

SIMALUNGUN

suluhsumatera : Setelah sempat dinyatakan sembuh dari Covid-19, Kepala Puskesmas Parbutaran, dr. John Edward Faridol Sipayung, Kec. Bosar Maligas, Kab. Simalungun, meninggal dunia, pada Selasa (18/08/2020) malam, setelah mendapat perawatan di RSUD Djasamen Saragih Kota Pematangsiantar.

Sebelumnya, dr. John Edward Faridol Sipayung sempat menjalani perawatan di salah satu rumah sakit di Kota Medan akibat Covid-19. Dia pun akhirnya dinyatakan sembuh serta diperbolehkan pulang untuk melakukan isolasi mandiri di rumahnya.

Namun saat menjalani isolasi, Kepala Puskesmas Parbutaran ini kembali sakit dan dirawat di RSUD Djasamen Saragih Kota Pematangsinatar. Setelah dilakukan rapid test dengan hasil reaktif, Kepala Puskesmas Parbutaran ini meninggal dunia.

Diketahui, almarhum meninggalkan seorang istri dan tiga orang anak, yakni dua laki-laki dan seorang perempuan.

Bupati Simalungun, JR. Saragih saat pemberangkatan jenazah dr. John Edward Faridol Sipayung dari RSUD Djasamen Saragih Kota Pematangsiantar ke lokasi pemakaman, Rabu (19/08/2020) menjelaskan, bahwa sejak adanya wabah Covid-19, almarhum sangat aktif dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Almarhum juga aktif memberikan pencerahan dan penyuluhan kesehatan bersama stafnya, Bhabinsa, Babhinkamtibmas, Bidan Desa serta Dinas Kesehatan Simalungun.

"Almarhum ini sangat aktif memberikan pelayanan kepada mayarakat, baik itu memberikan pencerahan dan penyuluhan kesehatan dalam rangka pencegahan Covid-19 bersama dengan Pangulu, Bhabinsa, Babhinkamtibmas, Bidan Desa, sehingga saat kita melakukan kegiatan rapid test di wilayah Puskesmas yang dipimpin almarhum. Cuma ada dua orang yang dinyatakan reaktif," pungkas Bupati.

Mengingat keaktifan almarhum dr. John Edward Faridol Sipayung dalam melaksanakan tugas dimasa pandemi Covid-19, Bupati mengangkat almarhum sebagai Pahlawan Kesehatan Covid-19.

Hal ini juga dilihat dari seringnya almarhum melakukan kontak langsung dalam rangka memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat hingga dia menjadi korban.

Bupati dan atas nama Pemkab Simalungun juga mengucapkan belasungkawa sedalam-dalamnya, atas meninggalnya seorang dokter yang telah bertugas sangat baik, dengan penuh tanggung jawab, untuk memberikan pelayan kepada masyarakat.

Dia juga mengimbau kepada seluruh aparatur Pemkab Simalungun terutama Dinas Kesehatan dan jajaran untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Turut hadir dalam pemberangkatan jenazah dr. John Edward Faridol Sipayung, mewakili Walikota Pematangsiantar, Sekda Simalungun, Staf Ahli Bupati, asisten, sejumlah pimpinan OPD jajaran Pemkab Simalungun, Dirut RSUD Djasamen Saragih, dan sanak keluarga almarhum  dr. John Edward Faridol Sipayung. (syahru)

KOMENTAR