--> Seekor Beruang Madu Terjerat di Kebun Kelapa Sawit Warga di Rohil | suluh sumatera

Seekor Beruang Madu Terjerat di Kebun Kelapa Sawit Warga di Rohil

Bagikan:

Seekor Beruang Madu Terjerat di Kebun Kelapa Sawit Warga di Rohil

Perugas BBKSDA Provinsi Riau mengevakuasi seekor beruang madu yang ditemukan warga, Selasa (25/08/2020). Foto: suluhsumatera/istimewa.

PUJUD

suluhsumatera : Sekekor beruang madu berjenis kelamin betina dengan berat 25 Kg ditemukan M. Soleh warga Kepenghuluan Air Hitam, Kec. Pujud, Kab. Rokan Hilir (Rohil), Riau, terjerat di areal kebun kelapa sawit, Senin (24/08/2020).

Pasca ditemukan, petugas Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Provinsi Riau didampingi Bhabinkamtibmas Polsek Pujud wilayah Kepenghuluan Air Hitam, berhasil mengevakuasi satwa dilindungi itu, Selasa (25/08/2020).

Kapolres Rokan Hilir, AKBP. Nurhadi Ismanto, SH, SIK melalui Kapolsek Pujud, AKP. Nur Rahim, SIK menyampaikan, beruang madu yang merupakan satwa dilindungi itu akan dipindahkan tim BBKSDA untuk mendapatkan perawatan di Klinik Satwa Pekanbaru.

Pria yang akrab disapa Baim itu juga menyampaikan, dengan diamankannya beruang madu itu, dapat menjaga habitat satwa yang dilindungi tersebut.

Baim juga mengharapkan kepada masyarakat agar memberikan informasi kepada Bhabinkamtibmas Air Hitam atau aparatur pemerintahan setempat, apa bila melihat dan mendengar adanya masyarakat yang mendapati satwa liar yang dilindungi.

"Untuk menjaga habitatnya agar tetap ada di bumi ini maka, apa bila menemukan baik terjerat atau tidak, sebaiknya segera laporkan," pungkasnya.

Beruang madu tersebut kemudian dibawa menggunakan perahu Patroli Bhabinkamtibmas Air Hitam menuju Pelabuhan Pujud, untuk dinaikkan ke mobil dinas BBKSDA menuju Klinik Satwa Pekanbaru. Kondisi beruang madu itu dalam keadaan lemas akibat lama terjerat. (yan)

KOMENTAR