--> 5 Hari Hanyut di Sungai Beting Asahan, Fauziah Ditemukan Meninggal Dunia | suluh sumatera

5 Hari Hanyut di Sungai Beting Asahan, Fauziah Ditemukan Meninggal Dunia

Bagikan:

5 Hari Hanyut di Sungai Beting Asahan, Fauziah Ditemukan Meninggal Dunia


KISARAN


suluhsumatera : Setelah lima hari dilakukan pencarian, Fauziah alias Aca, 15 gadis belia yang hanyut di aliran Sungai Beting, Gg. Pantai, Jalan Kartini, Kel Sendang Sari, Kec Kisaran Barat, Kab Asahan, akhirnya ditemukan, Kamis (24/09/2020).


Saat ditemukan, Fauziah sudah tidak bernyawa. Jenajahnya tiba-tiba muncul ke permukaan air, persis di posisi awal korban dilaporkan tenggelam, lima hari silam.


"Iya benar, korban Fauziah sudah ditemukan tadi dan langsung kita evakuasi dan diserahterimakan kepada pihak keluarga ke rumah duka," ujar Romi Ersa Kepala Regu Tim Sar Pos Asahan-Tanjungbalai kepada wartawan.


Menurutnya, jasad korban ditemukan muncul kepermukaan air di titik awal dinyatakan hanyut dan tenggelam. 


Namun sebutnya, begitu muncul ke permukaan, jasad korban sempat hanyut terbawa arus, dikarenakan saat itu air sedang pasang.


"Mayat remaja iyu muncul di titik awal, dan sempat hanyut terbawa arus sekitar lebih kurang 500 meter. Langsung kita kejar dan diangkat dari air. Atas penemuan ini maka berakhir tugas Tim SAR Pos Asahan-Tanjungbalai," sebutnya.


Terpisah, Lurah Sendang Sari, Bambang Samudra mengimbau kepada masyarakat agar lebih berhati-hati bila ingin mandi di lokasi tersebut.


"Allhamdulillah korban sudah ditemukan, kepada keluarga agar dapat menerima cobaan dan bersabar. Harapannya kejadian ini tidak terulang lagi. Kalau bisa, bagi yang kurang tahu kondisi di sini, dihindarilah mandi di Sungai Beting, Kisaran. Rencananya kita akan memasang spanduk atau tanda larangan berenang di sini," tegas Bambang.


Diketahui sebelumnya, korban Fauziah hanyut bersama temannya Muhammad Arif Rifai alias Arif, 18 warga Pondok Kucingan, Lingkungan I, Kel. Lestari, Kec. Kota Kisaran Timur, saat mandi-mandi bersama empat teman lainnya, Minggu (20/09/2020) sekira pukul 14.00 WIB lalu.


Jasad Arif telah ditemukan, pads Selasa (22/09/2020) pagi, mengambang di pinggiran Sungai, sekira 2 KM dari lokasi awal tenggelam. Sedangkan Fauziah baru saja ditemukan. (dri)

KOMENTAR