--> Empat Calon Bupati-Wakil Bupati Beradu di Pilkada Simalungun | suluh sumatera

Empat Calon Bupati-Wakil Bupati Beradu di Pilkada Simalungun

Bagikan:

Empat Calon Bupati-Wakil Bupati Beradu di Pilkada Simalungun

Komisioner KPU Simalungun saat memberikan SK Penetapan Calon kepada salah seorang penghubung (LO) calon bupati-wakil bupati Simalungun di Kantor KPU Simalungun, Rabu (23/09/2020). Foto: suluhsumatera/istimewa.


SIMALUNGUN


suluhsumatera : Setelah menggelar Rapat Pleno secara tertutup, Rabu (23/09/2020) sore, KPU Simalungun akhirnya mengumumkan empat Pasangan Calon Bupati-Wakil Bupati yang ditetapkan sebagai peserta dalam perhelatan Pilkada Simalungun, 9 Desember 2020 mendatang.


Keempat pasangan calon bupati-wakil bupati yang ditetapkan itu yakni, H. Anton Ahmad Saragih-Rospita Sitorus, yang diusung oleh PDI Perjuangan, Partai Nasdem, dan PAN.


Kemudian, Radiapoh Hasiholan Sinaga-Zonny Waldy, diusung oleh Partai Golkar, Partai Perindo, Partai Hanura, PKS, dan Partai  Berkarya.


Selanjutnya, H. Muhajidin Nur Hasim-Tumpak Siregar, yang diusung dari Partai Gerindra dan Partai Demokrat.


Terakhir, M. Wagner Damanik-Abidinsyah Saragih, yang maju dari jalur perseorangan (independen).


Komisioner KPUD Simalungun, Puji Rahmad Harahap mengatakan, kermpat pasangan calon bupati-wakil bupati pada Pilkads Simalungun ini ditetapkan setelah melalui rapat pleno yang digelar secara tertup, dengan keputusan KPU Simalungun No. 84/PL.023-Kpt/1208/KPU Kab/IX/2020.


"Sesuai kesepakatan dengan para bakal calon, penetapan dilakukan dalam rapat tertutup dan Surat Keputusan Penetapan Calon telah diserahkan kepada empat pasangan calon yang menjadi peserta di  Pilkada 9 Desember 2020 nanti," ungkap Puji.


Untuk selanjutnya kata dia, keempat calon  bupati-wakil bupati ini akan mengikuti Pengundian Nomor Pasangan Calon, pada Kamis (24/9/2020). (syahru)

KOMENTAR