--> Ini Isi Pakta Integritas Penerapan Disiplin Protokol Kesehatan Covid-19 Pilkada 2020 | suluh sumatera

Ini Isi Pakta Integritas Penerapan Disiplin Protokol Kesehatan Covid-19 Pilkada 2020

Bagikan:

Ini Isi Pakta Integritas Penerapan Disiplin Protokol Kesehatan Covid-19 Pilkada 2020



LABUHANBATU


suluhsumatera : Sebanyak lima pasangan calon (Paslon) bupati-wakil bupati tanda tangani pakta integritas penerapan disiplin protokol kesehatan Covid-19 usai pengundian nomor urut pencalonan di Pilkada Labuhanbatu.


Ketua KPU Labuhanbatu, Wahyudi menjelaskan, penandatanganan pakta integritas ini sebagai komitmen KPU dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 pada tahapan Pilkada.


"Ini sebagai komitmen untuk menjaga tahapan Pilkada berjalan lancar dan mampu memutus mata rantai Covid-19 saat tahapan Pilkada berlangsung," kata Wahyudi, Minggu, (27/09/2020).


Komitmen tersebut kata Wahyudi, dalam menindaklanjuti surat edaran nomor 790 yang dikeluarkan oleh KPU RI.


Berikut isi pakta integritas yang ditandatangani masing masing Paslon:

  1. Mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan pencegahan dan pengendalian Covid-19 pada setiap tahapan pemilihan sebagaimana diatur dalam peraturan KPU Nomo 6 tahun 2020 yang telah diubah dengan Peraturan KPU Nomor 10 tahun 2020 dan protokol kesehatan yang ditetapkan oleh instansi yang berwenang.
  2. Mengutamakan kesehatan dan keselamatan para pihak serta pemangku kepentingan dalam tahapan pemilihan tahun 2020.
  3. Menerima sanksi sesuai dengan peratuan yang melanggar peraturan mengenai protokol kesehatan pencegahan dan pengendalian Covid-19.

Usai penandatanganan Pakta Integritas ini, bersama  sejumlah pihak terkait KPU Labuhanbatu menggelar deklarasi Damai Pilkada tahun 2020. (zain)

KOMENTAR