--> Jalan Raja Tonga di Desa Ledong Timur Asahan Diresmikan | suluh sumatera

Jalan Raja Tonga di Desa Ledong Timur Asahan Diresmikan

Bagikan:

Jalan Raja Tonga di Desa Ledong Timur Asahan Diresmikan


ASAHAN


suluhsumatera : Ruas Jalan Raja Tongah sepanjang 2 Km di Desa Ledong Timur, Kec. Aek Ledong, Kab. Asahan, diresmikan, Jumat (11/09/2020). 


Peresmian ditandai dengan pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti oleh itu Bupati Asahan, H. Surya BSc.


Jalan Raja Tongah ini merupakan jalan desa yang menghubungkan empat dusun yakni, Dusun 4, 5, 6, dan 8. 


Camat Aek Ledong, Panusunan Maluta Rambe, SH mengatakan, pembangunan jalan desa ini diawali  dari tahun 2012, saat kepemimpinan Kepala Desa Ledong Timur, Syahrizal. 


Menurutnya, pada saat itu beliau memasukkan pembangunan jalan desa ini dalam program RPJMDes.


"Untuk tahap awal pembangunan jalan desa ini dilakukan hanya 1,5 Km saja dan pada tahun 2020 ini, dilanjutkan sepanjang 500 m, ini berkat bantuan CSR CV. Sumatera Sawit Perkasa (SSP) dan partisipasi masyarakat sekitar dengan memberikan sebagian tanahnya untuk pembangunan jalan desa ini," ungkap Camat.


Bupati Asahan, H. Surya mengapresiasi yang setinggi-tingginya kepada CV. SSP dan masyarakat Desa Aek Bange yang telah memberikan bantuan, baik itu dalam bentuk material maupun lainnya, dalam pembangunan Jalan Desa Raja Tongah, yang sangat bermanfaat bagi masyarakat Desa Aek Bange maupun masyarakat desa lainnya.


Surya juga mengatakan tanpa disadari, dengan adanya jalan, desa ini akan membuat peningkatan pada sektor ekonomi masyarakat sekitar, yang selama ini akses jalan tersebut tidak dapat dilalui, tetapi saat ini akses jalan tersebut dapat dilalui oleh masyarakat banyak. (adha)

KOMENTAR