--> Kafilah Putri Labusel Raih Prestasi pada MTQ ke 37 Sumut di Tebing Tinggi | suluh sumatera

Kafilah Putri Labusel Raih Prestasi pada MTQ ke 37 Sumut di Tebing Tinggi

Bagikan:

Kafilah Putri Labusel Raih Prestasi pada MTQ ke 37 Sumut di Tebing Tinggi



KOTAPINANG


suluhsumatera : Kafilah Kab. Labuhanbatu Selatan (Labusel) berhasil meraih prestasi pada gelaran Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke 37 tingkat Provinsi Sumatera Utara (Sumut), yang digelar di Kota Tebing Tinggi, pada 5-11 September 2020.


Prestasi itu seluruhnya disumbangkan kafilah putri asal Kab. Labusel, pada tiga cabang dari tujuh cabang yang diperlombakan yakni, Hafalan Alquran, Tafsir Alquran, dan Syarhil Quran.


Masing-masing kafilah yang meraih prestasi atas nama, Rahayu (Juara III Tahfidz Quran 30 Juz Putri), Adawiyah (Juara II Tahfidz Quran 20 Juz Putri), dan Datuk Putri Adila (Juara Harapan III Syahril Quran Putri).


"Alhamudillah, sejumlah kafilah putri asal Kab. Labusel berhasil meraih prestasi di ajang MTQ ke 37 Sumut," ungkap Kepala Dinas Kominfo Labusel, M. Irsan ketika dikonfirmasi, Sabtu (12/09/2020).


Seperti diketahui, Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi menutup MTQ ke 37 Tingkat Provinsi Sumut di Kota Tebingtinggi, Jumat (11/09/2020) sore, di Lapangan Merdeka.


Seremoni penutupan kegiatan itu menerapkan protokol kesehatan dengan melakukan cek suhu tubuh, cuci tangan, dan wajib masker kepada seluruh tamu VIP termasuk rombongan gubernur. Penutupan MTQ ditandai dengan penurunan bendera LPTQ oleh pasukan Paskibraka.


Gubernur, Edy Rahmayadi mengatakan, dengan dibukanya MTQ enam hari lalu, begitu besarnya nama Sumut. 


Karena kata dia, dalam kondisi pandemi saat ini, hanya Sumut yang menjalankan secara langsung dalam rangka kesiapan pelaksanaan MTQ Tingkat Nasional dua bulan mendatang di Sumbar.


Sebagai juara umum pada even tersebut diraih Kota Medan, disusul tuan rumah Kota Tebingtinggi pemenang kedua, dan Kab. Serdang Bedagai (Sergai) urutan ketiga. (*/sya)

KOMENTAR