--> Silaturahmi dengan Masyarakat Desa Aek Bange, Ini Kata Bupati Asahan | suluh sumatera

Silaturahmi dengan Masyarakat Desa Aek Bange, Ini Kata Bupati Asahan

Bagikan:

Silaturahmi dengan Masyarakat Desa Aek Bange, Ini Kata Bupati Asahan



ASAHAN


suluhsumatera : Bupati, H. Surya, BSc beserta beberapa OPD silaturahmi dengan masyarakat Desa Aek Bange, Kec. Aek Ledong, Kab. Asahan, di Pekan Onan desa setempat, Jumat (11/09/2020).


Selaku tuan rumah, Camat Aek Ledong, Panusunan Maluta Rambe, SH berharap, kedatangan Bupati dapat memberikan masukan dalam membangun Kab. Asahan, khususnya Kec. Aek Ledong. 


Hal senada disampaikan tokoh masyarakat Desa Aek Bange, Legiman. Menurutnya, kedatangan Bupati ini merupakan harapan masyarakat, karena dapat berkeluh-kesah serta menyampaikan harapan kepada pemimpin di daerah ini.


"Kami masyarakat Desa Aek Bange akan mendukung program Pemkab Asahan dalam mewujudkan visi dan misi, mewujudkan Asahan religius, sehat, cerdas, dan mandiri," ungkapnya.


Bupati, H. Surya mengatakan, kunjungan tersebut mempererat tali silaturahmi antara pemerintah dan masyarakat serta melihat secara langsung perkembangan pembangunan insfrastruktur yang ada di Kec. Aek Ledong.


Bupati juga mengatakan, Pemkab pernah berencana membangun SMA Negeri, tetapi pada saat akan membangun, wewenang SMA Negeri diambil alih oleh pemerintah provinsi.


Karenanya kata dia, pembangunan sekolah tersebut tidak jadi direalisasikan oleh Pemkab.


"Tetapi pada hari ini saya akan mencoba untuk bermohon kepada Pemprov melalui Dinas Pendidikan Asahan, untuk membangun SMA Negeri tersebut di Desa Aek Bange, agar anak-anak dapat melanjutkan sekolah hingga ke pendidikan tingkat atas," ucapnya.


Surya juga berpesan kepada masyarakat, khususnya Desa Aek Bange agar mematuhi imbauan pemerintah dan menerapkan protokol kesehatan, agar wabah Covid-19 dapat dicegah penyebarannya.


Ia pun berpesan agar menjaga imunitas tubuh dengan melakukan olahraga dan mengkonsumsi makanan yang bergizi, karena ini adalah salah satu cara untuk menangkal masuknya Covid-19 ke dalam tubuh.


Surya pun meminta masyarakat untuk menggunakan hak pilih dalam Pilkada yang akan dilaksanakan 9 Desember 2020, karena satu suara dapat membawa arah perubahan Kab. Asahan untuk lima tahun kedepan. (adha)

KOMENTAR