--> Kapolres dan Paslon Kompak Nyanyi "Kemesraan" dan Orasi Pernyataan Sikap Pilkada Pelalawan Damai | suluh sumatera

Kapolres dan Paslon Kompak Nyanyi "Kemesraan" dan Orasi Pernyataan Sikap Pilkada Pelalawan Damai

Bagikan:

Kapolres dan Paslon Kompak Nyanyi "Kemesraan" dan Orasi Pernyataan Sikap Pilkada Pelalawan Damai


PELALAWAN


suluhsumatera : Kapolres Pelalawan, AKBP. Indra Wijatmiko, SIK silaturahmi dengan tokoh masyarakat, tokoh agama bersama empat pasangan bakal calon bupati-wakil bupati pada Pilkada Pelalawan di Cafe Kopi Kampung SP6, Desa Makmur, Jumat (11/09/2020).


Dalam pertemuan itu juga dilakukan pernyataan sikap Pilkada Damai oleh Paslon, tim pemenangan/koalisi, KPU, dan Polres Pelalawan.


Polres Pelalawan beserta jajaran berupaya menciptakan Situasi Kamtibmas Pilkada Serentak Kab. Pelalawan tahun 2020 aman, damai, dan Sejuk. 


Ngopi bersama empat Paslon menciptakan dan menumbuhkan keharmonisan dan keakraban antar Paslon, partai koalisi, dan tim pemenangan, yang menjadi kontestan, pada Pilkada Serentak.


Empat pasangan bakal calon bupati-wakil bupati Pilkada Pelalawan yang hadir yakni, Abu Mansyur Matridi didampingi Habibi Hapri, Husni Thamrin didampingi H. T. Edi Sabli,  sementara H Zukri dan Adi Sukemi tidak menghadirkan pendapingnya. 


Terlihat juga tokoh tokoh pengusung  dan pendukung dari partai politik mendampingi  Paslon.


Kapolres AKBP. Indra Wijatmiko, SIK hadir lengkap bersama Wakapolres Kompol. Rezi Dharmawan, SIK, MIK, dan Pejabat Utama Polres lainnya.  


Terlihat juga tokoh tokoh agama dan ulama yang hadir diantaranya, Ketua Forum Pembauran Kebangsaan (FPK/Kumpulan Seluruh Paguyuban) H. T. Nahar, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pelalawan H. Iswadi M. Yazid, Lc, MA, Buya Somad, H. T. Kamaruzzaman, H. Humaidi Muslim, dan H. T. Kashar Haroen.


Kapolres, AKBP. Indra Wijatmiko menyampaikan agar Pilkada berlangsung aman dan damai.


Adapun Deklarasi Pemilu Damai dan Penyataan sikap antara lain, Kami Paslon Bupati dan Wakil Bupati Pilkada Serentak Kab. Pelalawan tahun 2020 menyatakan sikap:

  1. Mendukung Upaya Polri dalam menciptakan Pilkada Serentak Kab. Pelalawan Tahun 2020 yang aman dan damai.
  2. Saling Menjaga dan Bijak dalam menggunakan Medsos baik penyebaran Berita Hoaks, Hate Speech serta Bullying.
  3. Akan menerapkan Protokol Kesehatan Covid 19 dalam setiap Agenda Kegiatan Politik.

Selesai pernyataan sikap dan tanda tangan, keempat bakal kandidat Pilkada Pelalawan bernyanyi bersama lagu "Kemesraan".


Keempat Paslon terlihat sangat kompak dan bersama Kapolres serta tokoh ulama terlihat gembira, termasuk semua yang hadir terlihat rianh dan optimis Pilkada Pelalawan damai.


Ketua FPK, H. T. Nahar setelah acara menyampaikan, FPK berharap Pilkada ini bukan ajang pertarungan tapi pesta demokrasi. Menurutnya, tidak ada kalah menang, semuanya mendapat kepercayaan dari rakyat.


"Dan yang mendapat peringkat pertama diberikan kepercayaan menjadi nakhoda Kab. Pelalawan. Sementara peringkat dua, tiga, dan empat juga berada dalam kapal menjadi motor penggerak bersama-sama membangun Kab. Pelalawan yang kita cintai ini," timpalnya.


"Kami berdoa semoga Pilkada Pelalawan menjadi contoh Pilkada kondusif, aman, rukun, dan damai. Tinta emas akan mencatat dalam sejarah Pilkada tentang kebesaran jiwa para kandidat untuk menerima hasil demokrasi. Kebesaran jiwa Inilah yang dikatakan negarawan untuk Kab. Pelalawan," pungkasnya.


Ketua MUI Pelalawan, H. Iswadi M. Yazid, Lc, MA mengatakan, silaturahmi yang harus diapresiasi. 


Terkait kegiatan silaturahim Kapolres dengan Balon bupati-wakil bupati Bupati Pelalawan pada Pilkada Serentak tahun 2020 , MUI Pelalawan  menyampaikan:

  1. Memberikan apresiasi atas inisiasi Polres Pelalawan untuk mempertemukan para pihak yang ikut dalam kontestasi pilkada Pelalawan.
  2. Pertemuan dalam coofee morning paling tidak menunjukkan semangat kebersamaan antar para pihak yang ikut dalam kontestasi Pilkada.
  3. Deklarasi Pilkada Damai diharapkan dapat memberikan edukasi ditengah masyarakat bahwa bakal calon adalah putra terbaik yang mereka memiliki komitmen kuat agar Pilkada berjalan dengan aman serta bermartabat.
  4. MUI selaku Ormas memberikan apresiasi yang tinggi kepada bakal calon yang telah hadir dalam kegiatan tersebut.
  5. Semangat silaturahim ini perlu dipublikasikan ditengah masyarakat, bahwa walau berbeda pilihan namun semangat persatuan perlu kita jaga dengan baik.
  6. Mengajak semua pihak untuk tetap menjaga suasana pilkada damai, tetap waspada terhadap isu-isu yang memecah belah persatuan antar sesama.
  7. Tetap jaga protokol kesehatan selalu memakai masker. (wan/ril)

KOMENTAR