--> Kecelakaan Lalu Lintas di Teluk Dalam Asahan, Satu Orang Meninggal | suluh sumatera

Kecelakaan Lalu Lintas di Teluk Dalam Asahan, Satu Orang Meninggal

Bagikan:

Kecelakaan Lalu Lintas di Teluk Dalam Asahan, Satu Orang Meninggal



KISARAN


suluhsumatera : Kecelakaan lalu lintas melibatkan truk boks dengan truk Misubishi terjadi di Jalinsum Medan-Rantauprapat Km 189-190, tepatnya di Dusun II, Desa Pulau Maria, Kec. Teluk Dalam, Kab. Asahan, Selasa (29/09/2020).


Dalam persitiwa itu, Rian Sihombing, 24 warga Huta Sidorejo, Kec. Panombeian Panie, Kab Simalungun, meninggal dunia, setelah sebelumnya dilarikan ke Klinik Permata Bunda, Desa Air teluk Kiri. 


Sedangkan kedua sopir dan satu penumpang lainnya, masih dalam perawatan.


Informasi yang diperoleh wartawan di lokasi menyebutkan, awalnya mobil barang Mitsubishi BK9444FA yang dikemudikan Dian Pradana, 24 warga Jln. MA. Selatan, Gg Usman, Kel Suka Damai I, Kec Medan Area, Kota Medan, yang berpenumpang Bagus Pratama, 26 warga Jl. Keramat Indah, Gg. Padang Bolak, Kec. Medan Tenggara, Kota Medan, datang dari arah Rantauprapat menuju Medan.


Ketika di Dusun II, Desa Pulau Maria, muncul mobil barang Mitsubishi BK8876CR yang dikemudikan Repen Yerianto Tamba, 24 warga Mardingding, Kec. Pam. Silimahuta, Kab Simalungun, dengan berpenumpang Rian Sihombing, 24 warga Huta Sidorejo, Kec Panombeian Panie, Kab. Simalungun, yang datang dari arah Medan menuju Rantauprapat.


Diduga mobil truk yang dikemudikan oleh Dian Pradana ingin menyalip mobil truk yang ada di depannya. 


Naas, saat dia ingin menyalip mobil truk di depannya, tiba-tiba dari arah berlawanan muncul mobil truk yang dikemudikan Repen Yerianto Tamba.


Tabrakan maut pun akhirnya tidak dapat dihindarkan. Kedua mobil truk akhirnya beradu kuat di jalanan. 


Akibatnya, kedua sopir dan penumpang terjepit di dalam akibat kepala kedua truk saling menghimpit.


Setelah beberapa jam kemudian, polisi dari Sat Lantas Polres Asahan, langsung mengevakuasi kedua sopir dan penumpang tersebut ke Klinik Permata Bunda, Desa Air Teluk Kiri, untuk dilakukan perawatan.


Saat dibawa ke klinik, Rian Sihombing meninggal ketika dilakukan perawatan. Sedangkan kedua sopir dan satu penumpang masih dilakukan perawatan intensif.


Kasat Lantas Polres Asahan, AKP. Budiono Saputro, SH yang dikonfirmasi, Selasa (29/09/2020), melalui Kanit Laka, Ipda. Ronny, SH membenarkan adanya Lakapantas truk kontra truk yang menyebabkan seorang penumpang meninggal. 


Sedangkan kedua mobil sudah diamankan ke Mapolsek.


"Benar ada Lakalantas di Jalinsum Medan-Rantauprapat Km 189-190, tepatnya di Dusun II, Desa Pulau Maria. Dari peristiwa Lakalantas itu, seorang penumpang meninggal dan kedua sopir dan satu penumpang masih dilakukan perawatan intensif di klinik," ujar Ronny. (dri)

KOMENTAR