--> KPU Labusel Terima Pendaftaran Mangayat-Jon | suluh sumatera

KPU Labusel Terima Pendaftaran Mangayat-Jon

Bagikan:

KPU Labusel Terima Pendaftaran Mangayat-Jon



KOTAPINANG


suluhsumatera : KPU Labuhanbatu Selatan (Labusel) menerima pendaftaran Haji Mangayat Jago Ritonga-Jon Abidin Ritonga, pada hari kedua pendaftaran bakal calon bupati-wakil bupati Pilkada 2020 Kab. Labusel, Sabtu (05/09/2020).


Pasangan yang mengusung selogan MANDIRI tersebut merupakan bakal calon terakhir yang mendaftar pada hari kedua, setelah sebelumnya dua pasangan lainnya, yakni Maslin Pulungan-Fery Andikha Dalimunthe (MARI) serta Nurdin Siregar-Husni Rizal Siregar (NURI), juga mendaftar pada hari yang sama.


Sesuai jadwal, Mangayat dan Jon datang ke Kantor KPU Labusel di Jalinsum-Bedagai, Kel. Kotapinang, Kec. Kotapinang, tepat pukul 13.00 WIB.


Berbeda dengan tiga Paslon yang sudah mendaftar sebelumnya, Mangayat dan Jon datang ke Kantor KPU menumpangi becak bermotor, diantar ratusan pendukung.


Paslon MANDIRI mendaftarkan diri sebagai bakal calon bupati-wakil bupati pada Pilkada 2020 Kab. Labusel lewat jalur perseorangan (independen).


Mereka membawa dukungan 20.759 suara yang sebelumnya telah lolos verfikasi faktual yang dilaksanakan KPU Labusel.


Berkas pendaftaran dan pencalonan MANDIRI diterima oleh Ketua KPU Labusel, Efendi Pasaribu bersama para komisioner, Novrizal Harahap, Eben Ezer, Iwan Dana, dan Syaiful Bahri.


Turut hadir pada kegiatan itu Ketua Bawaslu Labusel, Ahmad Ajiddin Harahap bersama para komisioner, Ridho Akmal Nasution dan Mahrizal.


Penerimaan berkas pendaftaran pasangan MANDIRI berlangsung tertib dan lancar. Hanya dalam hitungan jam, pendaftaran mereka akhirnya diterima.


"Saya sangat berterima kasih kepada masyarakat yang mengantarkan kami. Semula kami memperkirakan hanya 100 an orang saja. Tapi ternyata hampir seribu orang," kata Mangayat Jago.


Dia mengaku sangat terharu, karena banyaknya lika-liku dalam proses pencalonan melalui jalur independen. Menurutnya, semua perjalanan yang dilalui, bahkan upaya-upaya untuk menggagalkan akhirnya terlewati.


Sementara itu Ketua KPU Labusel, Efendi Pasaribu mengatakan, setelah pendaftaran diterima, selanjutnya para bakal calon akan mengikuti tes kesehatan di RSUP H. Adam Malik, Medan.


"Kami meminta kepada para bakal calon untuk bersiap-siap mengikuti tes kesehatan yang akan dilaksanakan di Kota Medan," tandasnya.


Berdasarkan catatan wartawan, hingga hari kedua pendaftaran bakal calon bupati-wakil bupati pada Pilkada 2020 Kab. Labusel, sudah ada empat pasangan bakal calon yang mendaftar yakni, Haji Edimin-Ustaj Ahmad Fadli Tanjung (ASLI), Maslin Pulungan-Fery Andikha Dalimunthe (MARI), Nurdin Siregar-Husni Rizal Siregar (NURI), dan Mangayat Jago Ritonga-Jon Abidin Ritonga (MANDIRI). (*/sya)

KOMENTAR