--> Pendaftaran Ditutup, KPU Terima Pencalonan Lima Paslon Bupati-Wakil Bupati Labusel | suluh sumatera

Pendaftaran Ditutup, KPU Terima Pencalonan Lima Paslon Bupati-Wakil Bupati Labusel

Bagikan:

Pendaftaran Ditutup, KPU Terima Pencalonan Lima Paslon Bupati-Wakil Bupati Labusel



KOTAPINANG


suluhsumatera : KPU Labusel resmi menutup tahapan pendaftaran bakal calon bupati-wakil bupati pada Pilkada 2020 Kab. Labusel, Senin (07/09/2020).


Divisi Teknis KPU Labusel, Eben Ezer ketika dikonfirmasi wartawan mengatakan, hingga hari terakhir pendaftaran, ada lima pasangan bakal calon bupati-wakil bupati yang mendaftar. 


Paslon yang mendaftar masing-masing, Haji Edimin-Ustaj Ahmad Fadli Tanjung (Asli), Maslin Pulungan-Fery Andikha Dalimunthe (Mari), Nurdin Siregar-Haji Husni Rizal Siregar (Nuri), Mangayat Jago Ritonga-Jon Abidin Ritonga (Mandiri), dan Hajah Hasnah Harahap-Kholil Jufri Harahap (Berhasil).


"Pendaftaran sudah ditutup, terhitung hari ini pukul 00.01 WIB. Ada lima Paslon yang mendaftarkan diri," ungkap Eben.


Disebutkan, tahapan selanjutnya mereka akan menerima tanggapan masyarakat atas pencalonan masing-masing Paslon, pada 4-8 Oktober 2020.


Pada tahapan tersebut kata dia, masyarakat dapat melihat seluruh profil dan dokumen Paslon di website KPU Labusel.


Menurutnya, bila ada informasi yang tidak sesuai, masyarakat dapat mememberikan tanggapan melalui surat yang dilengkapi dengan identitas diri kepada KPU.


"Misalnya ijazah Paslon diketahui tidak sesuai dan sebagainya, silahkan membuat tanggapan," imbuhnya.


Selanjutnya sebut dia, pada 6-12 Oktober, mereka akan membuka tahapan verifikasi syarat Paslon.


Menurutnya, jika terdapat perbedaan antara identitas diri dengan dokumen yang dilampirkan sebagai syarat pencalonan, maka akan diverifikasi langsung ke lembaga yang menerbitkan.


"Namun sebelum tahapan itu dilakukan, terlebih dahulu seluruh Paslon akan mengikuti tes kesehatan, pada 8-10 September, di RSUP H. Adam Malik, Medan," pungkasnya. (*/sya)

KOMENTAR