--> Polres Terjunkan Ratusan Personel Amankan Pendaftaran Paslon Pilkada Rohil | suluh sumatera

Polres Terjunkan Ratusan Personel Amankan Pendaftaran Paslon Pilkada Rohil

Bagikan:

Polres Terjunkan Ratusan Personel Amankan Pendaftaran Paslon Pilkada Rohil



ROKAN HILIR


suluhsumatera : Polres Rokan Hilir menerjunkan ratusan personel dalam mengamankan tahap pendaftaran yang dilakukan terhadap tiga Pasangan Bakal Calon (Paslon) bupati-wakil bupati pada Pilkada 2020 Kab. Rokan Hilir (Rohil) di Kantor KPU Rohil, Minggu (06/09/2020).


Dalam kegiatan itu, Polres Rokan Hilir dibantu Kodim 0321 Rohil dan Satpol PP melakukan patroli di sekitar lokasi Kantor KPU, sebelum pendaftaran dimulai serta melakukan prosudur kesehatan Covid-19 bagi Paslon, pengurus partai, dan LO saat akan memasuki gedung KPU.


Hadir dalam kegiatan itu, Kapolres Rokan Hilir AKBP. Nurhadi Ismanto, SH, SIK, Dandim 0321 Rohil Letkol. Arh. Agung Rachman Wahyudi, SIP MI. Pol, Ketua KPU Rohil Supriyanto, SP, MSi, Sekretaris KPU Andi Rahman, SSos beserta Komisioner KPU, Ketua Bawaslu Rohil Syahyuri, SHi juga komisioner Bawaslu.


Kapolres melalui Kasubag Humas, AKP. Juliandi, SH megatakan, kegiatan ini untuk menjaga kelancaran proses pendaftaran serta mengantisipasi terjadinya gangguan  keamanan selama tahapan pendaftaran pasangan calon bupati dan wakil bupati.


"Untuk tahap pendaftaran pasangan calon bupati dan wakil bupati ini, sebanyak 100 personel Polres dan Polsek diturunkan untuk pengamanan. Kita kawal pergerakan pendukung para pendaftar dari titik kumpul hingga sampai di gedung KPU," katanya.


Disampaikan, ada tiga pasangan calon bupati dan wakil bupati yang mendaftar di Gedung Media Center KPU Rohil, pada Minggu 6 September 2020 yakni, Cutra Andika, SH-Muhammad Rafik (Camar), diusung Partai Hanura dan PKS  dengan jumlah massa 100 orang. 


Kemudian H. Asri Auzar, SH, MSi-H. Fuad Ahmad, SH (Ahad), diusung dari Partai Golkar, Partai Demokrat, Partai Gerindra, dan PPP dengan jumlah massa 200 orang. Selanjutnya Afrizal-H. Sulaiman, yang diusung PKB, Partai Nasdem, Partai Berkarya, dengan jumlah massa yang dibawa 500 orang.


Seperti diketahui, pendaftaran Paslon ini dilaksanakan selama tiga hari yakni, Jumat (04/9/2020) hingga Minggu (06/9/2020).


Sehari sebelumnya, H. Suyatno, AMP-Drs. Jamiluddin (Sudin), diusung PDI Perjuangan dan PAN. (yan)

KOMENTAR