--> Polres Padang Lawas Panen Semangka | suluh sumatera

Polres Padang Lawas Panen Semangka

Bagikan:

Polres Padang Lawas Panen Semangka



PADANG LAWAS


suluhsumatera : Polres Padang Lawas panen semangka dari hasil perkebunan Mapolres Padang Lawas yang terletak di belakang Mapolres, Rabu (30/09/2020).


Polres Padang Lawas, menggunakan lahan di wilayah pekarangan kosong Mapolres untuk bercocok tanaman muda, dimana sebelumnya sudah menanam dan memanen sayur jenis kangkung.


Kini giliran buah semangka setelah tiga bulan ditanam pihak Polres Padang Lawas, untuk dipetik hasilnya.


Disela-sela melaksanakan kegiatan panen tersebut, Kapolres Padang Lawas, AKBP. Jarot Yusviq Andito, SIK melalaui Kasat Reskrim, Iptu. Aman Putra Bangunsyah, SH mengatakan, kegiatan bercocok tanam ini dilakukan pihaknya, mendukung program Ketahanan Pangan Nasional yang telah dicanangkan Presiden RI, Ir. Joko Widodo. 


Disamping itu, kata aman, untuk memberikan contoh kepada masyarakat agar giat dalam bercocok tanam, supaya dapat memanfaatkan areal yang ada, untuk menambah penghasilan, khususnya masyarakat Kab. Palas.


"Jangan kita membiarkan lahan tidur atau terlantar, sekecil apapun lahan itu, dapat kita manfaatkan untuk bercocok tanam. Kalau tidak dimanfaatkan, maka lahan tersebut menjadi lahan terlantar," ujar Aman.


"Akibat lahan terlantar, sudah tentu kita mengalami kerugian, yang seharusnya menambah nilai penghasilan kita," tambah Aman.


"Oleh karena itu, manfaatkanlah lahan yang ada," ajak Aman. (sutan)

KOMENTAR