--> Radiapoh Hasiolan Sinaga-Zony Waldi Mendaftar ke KPU Simalungun Diusung 5 Partai | suluh sumatera

Radiapoh Hasiolan Sinaga-Zony Waldi Mendaftar ke KPU Simalungun Diusung 5 Partai

Bagikan:

Radiapoh Hasiolan Sinaga-Zony Waldi Mendaftar ke KPU Simalungun Diusung 5 Partai

Paslon Radiapo Sinaga dan Zonny Waldi mendaftar di KPU Simalungun, Sabtu (05/09/2020). Foto: suluhsumatera/syahru.


SIMALUNGUN


suluhsumatera : Pasangan Bakal Calon (Paslon) Radiapoh Hasiolan Sinaga dan Zonny Waldi (RHS-ZW) mendatangi Kantor KPU Simalungun, untuk mendaftar sebagai bakal calon bupati-wakil bupati pada Pemilukada Kab. Simalungun, 9 Desember 2020 mendatang, Sabtu (05/09/2020).


RHS-ZW tampil mengenakan topi adat gotong soilappei, yang menggambarkan budaya asli warga Simalungun yang giat dalam bekerja dan reog yang mencitrakan daerah ini dihuni oleh berbagai etnis lain, yang hidup secara pluralisme dengan toleransi tinggi diantara sesama.


Ketua KPUD Simalungun, Raja Ahab Damanik menjelaskan, pendaftaran dan syarat pencalonan RHS-ZW telah memenuhi persyaratan sebagai pasangan bakal calon bupati-wakil bupati pada Pilkada Simalungun, berdasarkan berita acara berkas persyaratan calon yang diterima KPU Simalungun.


Raja menambahkan, untuk hasil penelitian berkas akan disampaikan lebih lanjut dalam agenda KPU Simalungun berikutnya.


Sementara RHS-ZW usai melakukan pendaftaran kepada awak media menyatakan, menyambut hangat atas dukungan yang diberikan masyarakat, terlihat dari pendukung yang hadir saat melakukan pendaftaran di KPU, sangat banyak dan diluar dugaan.


"Puji syukur kepada Tuhan yang Maha Esa, kita sudah melewati tahapan pencalonan. Kami sudah sah menjadi bakal calon bupati dan wakil bupati Simalungun," ujar Radiapoh didampingi Haji Zony Waldi.


Pasangan RHS-ZW ini juga mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap mengikuti protokol kesehatan di masa Pandemi Covid-19, dalam mengikuti pelaksanaan Pilkada Simalungun.


Pasangan RHS-ZW ini didukung oleh lima partai politik yakni, Partai Golkar, Partai Hanura, PKS, Partai Berkarya, dan Perindo.


Sementara, saat pelaksanaan pendaftaran bakal calon bupati-wakil bupati di Kantor KPU, RHS- ZW dikawal ratusam personel gabungan Polri dan TNI dari Polres Simalungun dan Kodim Simalungun. (syahru)

KOMENTAR