--> Rampas Hp Anak Dibawah Umur, Seorang Pemuda di Pematangsiantar Dihajar Warga, Sebelum Diserahkan ke Polisi | suluh sumatera

Rampas Hp Anak Dibawah Umur, Seorang Pemuda di Pematangsiantar Dihajar Warga, Sebelum Diserahkan ke Polisi

Bagikan:

Rampas Hp Anak Dibawah Umur, Seorang Pemuda di Pematangsiantar Dihajar Warga, Sebelum Diserahkan ke Polisi

Barang bukti dua unit Hp milik korban yang diamankan di Mapolsek Siantar Barat. Foto: suluhsumatera/chacha.


PEMATANGSIANTAR


suluhsumatera : Seorang pemuda warga Desa Perbeokan, Kec. Hatonduan, Kab. Simalungun, Irwanto Telambanua diamankan pihak Kepolisian Polsek Siantar Barat, Kota Pematangsiantar, setelah ditangkap warga karena merampas handphone (Hp) seorang bocah yang masih dibawah umur, Azis Alamsyah, 15 warga Jalan Sidomulyo, Kel. Naga Pita, Kec. Siantar Barat, Kota Pematangsiantar, kemarin (07/09/2020).


Dari keterangan korban, peristiwa naas yang menimpa dirinya berawal pada saat korban bersama dua temannya yakni, Dwiki Azhari, 15 warga Jalan Tangki, Kel. Naga Pita, dan Gita Chayani, 23 warga Jalan Sidomulyo, Kel. Naga Pita, berada di kawasan Taman Bunga, Lapangan Merdeka, Kota pematangsiantar, menunggu Angkutan Kota (Angkot).


Saat menunggu, korban bersama dua temannya didatangi dua orang pria dan membawa korban ke daerah Stasiun Kereta Api, Jalan Kartini Bawah.


Setiba di lokasi, pelaku memaksa mengakui korban melakukan pemukulan kepada adik pelaku.


Korban yang tidak mengerti apa-apa langsung dirampas tasnya oleh pelaku, beikut dua unit Hp milik korban yang ada didalam tas korban.


Merasa telah menjadi korban perampasan, ia pun langsung berteriak minta tolong.


Warga sekitar yang berada dekat dengan lokasi ini berhasil menangkap salah seorang pelaku, namun, seorang pelaku lainnya berhasil kabur melarikan diri.


Pelaku yang ditangkap warga ini langsung diserahkan kepihak Kepolisian Polsek Siantar Barat untuk diamankan.


Kapolsek Siantar Barat, Iptu. Esron Siahaan, mealalui rilis tertulis mengatakan, setelah pelaku diserahkan, pihaknya langsung menuju lokasi kejadian dan mengamankan barang bukti serta melakukan pemeriksaan terhadap korban dan saksi.


"Korban telah membuat lapiran dan kita telah melakukan pemeriksaan terhadap korban dan saksi, saat ini pelaku sudah ditahan," sebut Esron. (chacha)


KOMENTAR