--> Ratusan Pemburu Ikuti Safari Wisata Berburu se Tabagsel Kodim 0212/Tapsel | suluh sumatera

Ratusan Pemburu Ikuti Safari Wisata Berburu se Tabagsel Kodim 0212/Tapsel

Bagikan:

Ratusan Pemburu Ikuti Safari Wisata Berburu se Tabagsel Kodim 0212/Tapsel



PADANGSIDIMPUAN


suluhsumatera : Kodim 0212 Tapanuli Selatan (Tapsel) menggelar Safari Wisata Berburu Kawal Samudera Tahun 2020 dalam rangka HUT ke 75 TNI. 


Kegiatan digelar selama tiga hari di wilayah Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel), melibatkan ratusan peserta anggota Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), dan Provinsi Riau.


Safari wisata berburu hewan hama hutan ini bekerja sama dengan Perbakin Tapsel, yang merupakan satu rangkaian acara menyambut HUT ke 75 TNI, yang dibuka oleh Bupati Tapsel, H. Syahrul M. Pasaribu, dengan menerapkan protokol kesehatan, di Lapangan Makodim 0212/Tapsel, Kamis (24/09/2020).


Dandim 0212/Tapsel, Letkol. Inf. Rooy Chandra Sihombing, SIP selaku ketua panitia menyampaikan, agar para peserta menjunjung tinggi sportivitas dalam kejuaraan ini.


"Diharapkan kegiatan ini dapat berjalan tertib, aman, dan lancar, serta memperhatikan faktor keamanan baik personel maupun alat kelengkapan. Patuhi adat istiadat dan kearifan lokal di lokasi berburu selama pelaksanaan," ucap Dandim.


"Safari berburu ini diharapkan dapat menanamkan kepedulian terhadap masyarakat sekitar, khususnya masyarakat petani. Saat ini para petani menghadapi ancaman nyata dari tidak terkendalinya populasi babi hutan, yang dapat mengancam hasil panen. Saya optimis kegiatan ini dapat memberikan dampak nyata dalam mengendalikan populasi babi hutan, sehingga hasil panen para petani tetap terjaga, yang selanjutnya bermuara pada tercapainya kesejahteraan para petani dan terwujudnya ketahanan pangan," imbuh Dandim.


Sementara itu, Bupati Tapsel, H.Syahrul M. Pasaribu berpesan, agar peserta selalu mengikuti anjuran protokol kesehatan Covid-19.


Tidak hanya untuk dirinya kata dia, juga diberbagai kesempatan diharapkan peserta juga mensosialisasikannya kepada masyarakat sekitar.


Tampak hadir pada acara pembukaan, Wakil Walikota Padangsidimpuan, Asisten I Setdakab Paluta, Asisten II Setdakab Madina, Kapolres Padangsidimpuan, Kapolres Madina, Waka Polres Palas, Kapolres Tapsel, Danyon C Brimob, Sekertaris Perbakin Sumut, Ketua Komisi II DPRD Padangsidimpuan, Ketua KONI Padangsidimpuan, Ketua KONI Paluta, Ketua Perbakin Tapsel, Ketua Perbakin Paluta, OKP serta seluruh peserta safari berburu. (baginda)

KOMENTAR