--> AMPS Minta Kapolres Pematangsiantar Tindak Pengganggu Keamanan Jelang Pilkada 2020 | suluh sumatera

AMPS Minta Kapolres Pematangsiantar Tindak Pengganggu Keamanan Jelang Pilkada 2020

Bagikan:

AMPS Minta Kapolres Pematangsiantar Tindak Pengganggu Keamanan Jelang Pilkada 2020

Kapolres Pematangsiantar, AKBP. Boy Sutan Binanga Siregar didampingi Ketua DPRD, Timbul M. Lingga menemui pengunjuk rasa yang meminta polisi menindak tegas pengganggu keamanan jelang Pilkada, 9 Desember 2020. Foto: suluhsumatera/syahru.

PEMATANGSIANTAR


suluhsumatera : Aliansi Masyarakat Peduli Siantar (AMPS) unjuk rasa di depan Kantor Walikota Pematangsiantar, Jalan Merdeka, Senin (26/10/2020).


Massa AMPS mendesak Pemko Pematangsiantar dan Polres Pematangsiantar untuk menjaga kedamaian dan menindak tegas pihak-pihak yang menimbulkan keresahan yang mengganggu keamanan serta kenyaman masyarakat, menjelang pelaksanaan Pilkada, pada 9 Desember 2020.


Kordinator aksi, Putra Simanjuntak mengatakan, pihaknya siap mendukung Pemko Pematangsiantar dan Polres Pematangsiantar dalam menjaga keamanan dan ketertiban di tengah-tengah masyarakat saat ini.


"Hari ini kami mengerahkan sebanyak  seribuan massa yang secara sukarela turun ke jalan mendesak Pemko dan Polres Pematangsiantar untuk menjaga kedamaian dan keamanan serta kenyamanan masyarakat, khususnya jelang pelaksanaan Pilkada, 9 Desember 2020 mendatang," ujar Putra.


Putra menambahkan, selama ini Kota Pematangsiantar merupakan salah satu kota yang dikenal sebagai kota paling toleran di Indonesia, sehingga AMPS tidak ingin kondisi tersebut dirusak oleh pihak atau oknum-oknum tertentu, demi kepentingan pribadi dan kelompok.


"Kepada bapak Kapolres Pematangsiantar, tindak tegas jika ada pihak-pihak yang ingin merusak ketenangan hidup warga dan toleransi antar umat beragama maupun antar etnis," ujar Putra lagi.


Kapolres Pematangsiantar, AKBP. Boy Sutan Binanga Siregar yang langsung menemui para  pengunjuk rasa mengatakan, polisi siap menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat serta mengajak warga untuk tidak terpengaruh dengan isu-isu yang bertujuan mengganggu situasi Kamtibmas, khususnya menjelang pelaksanaan Pilkada, pada 9 Desember 2020 mendatang.


"Polres Pematangsiantar siap menjaga dan menjamin keamanan masyarakat, namun masyarakat juga jangan terpancing atau terpengaruh dengan isu-isu yang menginginkan situasi daerah kita ini (Pematangsiantar) menjadi tidak kondusif, apa lagi sampai mengganggu pelaksanaan Pilkada, perekonomian masyarakat serta pelaksanaan pembangunan daerah," jelas Boy.


Sementara, Ketua DPRD Kota Pematangsiantar, Timbul M Lingga, yang mendampingi Kapolres Pematangsiantar, meminta masyarakat tetap menjaga persatuan dan kesatuan serta tidak terpecah karena Pilkada 2020 ini. (syahru)


KOMENTAR