--> Asner-Susanti Silaturahmi ke PD Muhammadiyah Pematangsiantar | suluh sumatera

Asner-Susanti Silaturahmi ke PD Muhammadiyah Pematangsiantar

Bagikan:

Asner-Susanti Silaturahmi ke PD Muhammadiyah Pematangsiantar

Ir. Asner Silalahi, MT dan dr. Susanti Dewayani, SpA bersama dengan Ketua PD Muhammadiyah Kota Pematangsiantar, M. Amin Siregar. Foto: suluhsumatera/syahru.

PEMATANGSIANTAR

suluhsumatera : Guna mempererat tali silaturahmi, sekaligus berdiskusi tentang Kota Pematangsiantar yang dikenal berhawa dingin ini, Ir. Asner Silalahi MT dan dr. Susanti Dewayani, SpA berkunjung ke Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah Pematangsiantar, Kamis (08/10/2020).


Kunjungan silahturahmi Ir. Asner Silalahi dan dr. Susanti Dewayani ini disambut hangat dan penuh kekeluargaan oleh Ketua dan Sekretaris serta para pengurus PD Muhammadiyah Pematangsiantar.


"Kepada bapak Asner dan ibu Susanti serta rombongan yang berhadir, kami ucapkan selamat datang di Kantor PD Muhammadiyah Pematangsiantar ini. Kita harap pertemuan ini membawa berkah dan rido," sambut M. Sagala, Sekretaris PD Muhammadiyah Pematangsiantar membuka pertemuan.


Ketua PD Muhammadiyah Pematangsiantar, M. Amin Siregar pada pertemuan ini bercerita sekilas tentang Perserikatan Muhammadiyah.


Disebutkan, Perserikatan Muhammadiyah ini berdiri pada tahun 1912 dan 33 tahun sebelum Indonesia merdeka, Muhammdiyah telah ada yang diprakarsai oleh KH. Ahmad Dahlan.


Menurutnya, saat ini, Muhammadiyah genap berusia 108 tahun dan  Muhammadiyah ini didirikan dengan tujuan untuk menjaga ajaran Agama Islam tetap murni, berdasarkan Alquran.


Muhammadiyah, sambung M. Amin Siregar, adalah Perserikatan Islam terbesar yang memiliki berbagai organisasi bergerak dalam dunia pendidikan, kesehatan, dan kegiatan amal lainnya, yang semua itu dikelola dengan baik, jujur, tulus, ikhlas tanpa pamrih.


"Di sini saya tegaskan, bahwa Muhammadiyah tidak terlibat dalam politik praktis, tidak dukung mendukung pasangan calon yang maju di Pilkada. Namun, bagi oknum-oknum di organisasi Muhammadiyah, silahkan berpolitik, karena itu hak politik perorangan bukan secara organisasi," tegas Amin.


Namun, Ketua PD Muhamadiyah Pematangsiantar ini berpesan untuk sama-sama menciptakan Kota Pematangsiantar menjadi kota yang disenangi semua pihak, tetap mejunjung Pematangsiantar sebagai kota toleransi di Indonesia.


dr. Susanti Dewayani dalam sambutan mengapresiasi pertemuan silaturahmi dengan keluarga besar Muhammadiyah Kota Pematangsiantar ini, dimana, pada silaturahmi inidirinya  banyak memdapat manfaat dan melahirkan ide-ide cemerlang.


Sementara, Ir. Asner Silalahi, pria dengan latar belakang birokrat yang lahir hingga menamatkan sekolah jenjang SMA di Kota Pematangsiantar ini, mengaku setuju dengan apa yang disampaikan Ketua PD Muhammadiyah Pematangsiantar, untuk tetap menjunjung toleransi di Kota Pematangsiantar ini dengan saling menghargai.


Pertemuan yang diisi dengan diskusi dan bincang-bincang penuh harap tentang Kota Pematangsiantar ini berlangsung selama dua jam, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan seperti, mencuci tangan menggunakan handsanitizer, memakai masker, dan menjaga jarak. (syahru)

KOMENTAR