--> BEM Universitas Labuhan Batu Bantu Korban Bencana di Bilah Hilir | suluh sumatera

BEM Universitas Labuhan Batu Bantu Korban Bencana di Bilah Hilir

Bagikan:

BEM Universitas Labuhan Batu Bantu Korban Bencana di Bilah Hilir

Presiden Mahasiswa (Presma) terpilih ULB, Ferry Setiawan menyerahkan bantuan kepada korban bencana di Kec. Bilah Hilir, Kamis (15/10/2020). Foto: suluhsumatera/istimewa.

BILAH HILIR


suluhsumatera : Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Labuhan Batu memberikan bantuan kepada korban bencana alam di Negeri Lama, Gg. Sepakat, Kel. Negeri Lama, Kec. Bilah Hilir, Kamis (15/10/2020).


Bantuan diberikan kepada Harmaini Ritonga dan istrinya, Wartini yang rumahnya rusak akibat diterjang angin kencang dan hujan deras, pada Senin (12/10/2020) lalu.


Peristiwa itu menyebabkan rumah tempat tinggal pasangan suami istri yang memiliki tiga anak tersebut rusak berat.


Bantuan tersebut diserahkan Presiden Mahasiswa (Presma) terpilih ULB, Ferry Setiawan bersama Gubernur BEM FKIP ULB Duma Intan Siregar, Gubernur BEM FEB ULB Evanda Nasution, Gubernur BEM FST ULB Wiwit Mahardika, dan jajaran pengurus lainnya.


Bantuan yang diserahkan berupa uang Rp2,8 juta. Dana tersebut merupakan donasi yang berhasil dihimpun Presma ULB bersama BEM fakultas di ULB dari berbagai pihak.


"Bantuan ini kami himpun dari donasi kawan-kawan dan pihak lainnya. Semoga bantuan ini dapat meringankan beban dan bermanfaat bagi keluarga yang menjadi korban dalam peristiwa tersebut," kata Ferry Setiawan.


Kader PMII itu mengatakan, korban merupakan orangtua dari Bahri Ritonga, salah seorang mahasiswa semester 5 FEB ULB.


Menurutya, bantuan ini merupakan bentuk kepedulian mereka terhadap masyarakat, khususnya sesama mahasiswa.


Sementara itu, Harmaini Ritonga ketika menerima bantuan itu merasa sangat terharu.


Dia pun mengapresiasi kepedulian, kekompakan, dan kepekaan sosial mahasiswa ULB dan berharap dapat terus dipertahankan. (sya/*)

KOMENTAR