--> Box Culvert Amblas, Jalan Lintas Silangkitang-Sigambal Nyaris Putus | suluh sumatera

Box Culvert Amblas, Jalan Lintas Silangkitang-Sigambal Nyaris Putus

Bagikan:

Box Culvert Amblas, Jalan Lintas Silangkitang-Sigambal Nyaris Putus


SILANGKITANG


suluhsumatera : Box culvert (gorong-gorong) di Jalan Lintas Silangkitang-Sigambal, tepatnya di Dusun Aek Salingsing, Desa Aek Goti, Kec. Silangkitang, Kab. Labusel, amblas.


Akibatnya, aktivitas warga menjadi terganggu.


Informasi yang dihimpun wartawan, Jumat (09/10/2020), ruas jalan penghubung Desa Aek Goti menuju Kab. Labuhanbatu itu kini sulit untuk dilintasi kendaraan, khususnya roda empat. 


Box culvert amblas pada sisi kiri dan kanan dengan panjang hampir 3 meter, sehingga nyaris memutus badan jalan.


Warga setempat terpaksa memasang potongan batang kelapa untuk menutupi lubang, agar kendaraan roda empat tetap dapat melintas.


"Sudah satu minggu ini box culvert jebol. Warga yang melintas harus ekstra hati-hati agar tidak terperosok," kata Suhendri warga Kec. Silangkitang.


Saat ini kata dia, kendaraan roda empat yang hendak melintas harus dituntun agar dapat melintasi batang kelapa yang dipasang untuk menutupi lubang.


"Saat ini jika hendak melintas harus dituntun. Warga setempat menyediakan jasa untuk mengarahkan roda kendaraan tepat ke batang kelapa agar tidak terperosok ke dalam lubang dengan imbalan seiklas hati," katanya.


Ia berharap Pemkab Labusel melalui dinas terkait segera melakukan pebaikan sebelum menimbulkan kecelakaan dan keributan antara pengendara dengan warga setempat yang memberikan bantuan, untuk menuntun arah roda kendarananya.


"Sebaiknya kondisi badan jaln tersebut segera diperbaiki. Jangan sampai hal-hal yang tidak diinginkan terjadi. Apalagi jalan tersebut merupakan jalan penghubung Kab.  Labusel dengan Kab. Labuhanbatu yang kerap dilintasi," katanya.


Camat Silangkitang, Makmur Karim yang dikonfirmasi mengatakan, telah menyampaikan kondisi gorong-gorong jalan di Dusun Aek Salingsing yang jebol selama seminggu ini. 


Untuk itu lanjutnya, sementara ini warga setempat menaruh batang kelapa pada gorong-gorong yang jebol agar kendaraan roda empat tetap dapat melintasi meskipun harus diarahkan.


"Sudah kita sampaikan ke Dinas PUPR Pemkab Labusel. Memang saat ini warga setempat membantu menuntun roda kendaraan yang melintas agar tidak terperosok. Imbalannya hanya seiklas hati dan tanpa paksaan," tandasnya. (*/sya/afa)

KOMENTAR