--> BPJS Kesehatan Gelar Media Workshop Bersama Insan Pers Seluruh Indonesia | suluh sumatera

BPJS Kesehatan Gelar Media Workshop Bersama Insan Pers Seluruh Indonesia

Bagikan:

BPJS Kesehatan Gelar Media Workshop Bersama Insan Pers Seluruh Indonesia


PADANGSIDIMPUAN

suluhsumatera : Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan menggelar workshop bersama insan pers dan anugerah lomba karya jurnalistik 2020 yang diikuti sejumlah media se-Indonesia secara virtual, bertemakan "Jaminan Kesehatan dan Adaptasi Kebiasan Baru".


Media workshop tersebut berlangsung secara virtual selama dua hari, mulai Kamis hingga Jumat (22-23/10/2020).


BPJS Cabang Padangsidimpuan dan sejumlah media mengikuti kegiatan tersebut di Yasto Cafe, Jalan Masjid Raya Baru, Kota Padangsidimpuan.


Media workshop pada hari pertama, diisi berbagai narasumber berkompeten antara lain, Staf Khusus Menteri Keuangan Bidang Komunikasi Strategis Yustinus Prastowo, Kepala Satgas Direktorat Penelitian dan Pengembangan Kedeputian Pencegahan KPK Kunto Ariawan, Ketua Tim Kendali Mutu dan Kendali Biaya Pusat dr. Adang Bachtiar, Chief of Party USAID Health Financing Activity Prof. Hasbullah Thabrany, dan pengamat Kebijakan Publik Agus Pambagio.


Kemudian pada hari kedua, diisi narasumber, Anggota Dewan Jaminan Sosial Muttaqien, Ketua Lembaga Yayasan Konsumen Indonesia (YLKI) Tulus Abadi, dan Direktur Perluasan Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan Andayani Budi Lestari.


Adapun materi yang disampaikan pada workshop ini yaitu, pada hari pertama menjaga keberlangsungan program JKN-KIS dan peranan jaminan sosial kesehatan di era pandemi Covid-19.


Sementara untuk hari kedua, materinya menyampaikan optimalisasi layanan jaminan kesehatan di era pandemi Covid-19.


Tidak itu saja kegiatan ini juga dirangkai dengan Anugerah Lomba Jurnalistik BPJS Kesehatan 2020 yang dibuka oleh Direktur SDM dan Umum BPJS Kesehatan melalui Kepala Humas BPJS Kesehatan, Muhammad Iqbal Anas Maruf.


Iqbal menyampaikan, media merupakan pejuang keselamatan bangsa, peranan media massa sangat dibutuhkan, terutama di tengah pandemi agar tidak terjadi disinformasi, atau kesalahan penyampaian informasi. 


Untuk daerah Kota Padangsidimpuan sendiri kegiatan media workshop ini juga diikuti kepala BPJS Kesehatan Cabang Kota Padangsidimpuan, Lenny Marlina TU. Manalu.


Lenny mengatakan, sebagai Penyelenggara Program JKN-KIS BPJS Kesehatan pihaknya terus berupaya mengoptimalkan pelayanan ditengah pandemi Covid-19. 


Menurutnya, pada tahun 2020 ini banyak dinamika, dan penyesuaian-penyesuaian dilakukan, termasuk inovasi pelayanan digital.


"Kami berterima kasih kepada rekan-rekan media yang telah membantu serta menjadi ujung tombak dalam memberikan informasi dan sosialisasi Program JKN-KIS kepada masyarakat, khususnya masyarakat Tabagsel," ungkapnya. (baginda)

KOMENTAR