--> Kasus Konfirmasi Positif Covid-19 di Labusel Meningkat Drastis | suluh sumatera

Kasus Konfirmasi Positif Covid-19 di Labusel Meningkat Drastis

Bagikan:

Kasus Konfirmasi Positif Covid-19 di Labusel Meningkat Drastis


KOTAPINANG


suluhsumatera : Dalam sepekan terakhir kasus konfirmasi positif Covid-19 di Kab. Labusel meningkat drastis.


Berdasarkan data Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kab. Labusel yang dilansir di laman infocovid19.labuhanbatuselatankab.go.id, hingga Sabtu (24/10/2020), akumulasi kasus konfirmasi Covid-19 mencapai 74 kasus, atau meningkat 49 dari seminggu lalu, yakni 25 kasus.


Meski demikian, jumlah pasien sembuh juga mengalami peningkatan menjadi 41 orang. Sedangkan yang meninggal dunia masih tetap 2 kasus.


Kepala Dinas Kominfo Labusel, M. Irsan yang dikonfirmasi membenarkan informasi tersebut. Menurutnya, saat ini jumlah orang berstatus konfirmasi positif Covid-19 yang masih dirawat di sejumlah rumah sakit 31 orang.


Dijelaskan, penambahan kasus baru tersebut merupakan klaster tenaga kesehatan yang baru-baru ini dilakukan Swab test massal.


Menurutnya, dari hasil tes Swab tersebut diketahui, sejumlah tenaga kesehatan terkonfirmasi positif Covid-19.


"Tapi sebagian besar sudah sembuh. Mudah-mudaham seluruh pasien tersebut sembuh dan tidak ada lagi penambahan kasus baru," imbuhnya.



Irsan pun mengimbau masyarakat agar selalu waspada dan semakin mendisiplinkan diri menerapkan protokol kesehatan.


"Selalu pakai masker, sering mencuci tangan atau gunakan hand sanitizer, jangan berkerumun, dan kurangi aktifitas di luar rumah jika tidak begitu penting," tandasnya. (*/sya)

KOMENTAR