--> Lewat Radio, Kanit Lantas Polsek Bagan Sinembah Ajak Masyarakat Sukseskan Operasi Zebra 2020 | suluh sumatera

Lewat Radio, Kanit Lantas Polsek Bagan Sinembah Ajak Masyarakat Sukseskan Operasi Zebra 2020

Bagikan:

Lewat Radio, Kanit Lantas Polsek Bagan Sinembah Ajak Masyarakat Sukseskan Operasi Zebra 2020


BAGANBATU


suluhsumatera : Kasat Lantas Polres Rokan Hilir, AKP. David Ricardo, SIK melalui Kanit Lantas Polsek Bagan Sinembah, Iptu. H. Syaf Yandra, SH mengajak warga masyarakat Kab. Rokan Hilir (Rohil), khususnya Kec. Bagan Sinembah untuk turut serta mensukseskan Operasi Zebra Lancang Kuning tahun 2020.


Ajakan itu disampaikan pria yang juga merupakan Kasatgas Preemtif Operasi Zebra Lancang Kuning 2020 melalui Radio Bagan Batu Citra (BBC) yang terletak di Jalan Lintas Riau-Sumut Km 1 Bagan Batu, Kec. Bagan Sinembah, Selasa (27/10/2020).


"Dalam rangka Operasi Zebra Lancang Kuning 2020, kami mengajak seluruh warga masyarakat untuk ikut serta mensukseskan Operasi Lancang Kuning 2020 ini, dengan cara mematuhi peraturan berlalu lintas di jalan raya," ajak Yandra.


Dalam sosialisasi tersebut, Kanit Lantas Polsek Bagan Sinembah juga menyampaikan, sasaran utama atau perioritas pada pelaksanaan Operasi Zebra Lancang Kuning 2020 dilaksanakan, sejak 26 Oktober hingga 08 Nopember 2020.


"Dalam Operasi Zebra Lancang Kuning 2020 ini ada tujuh sasaran, yakni pengendara yang tidak menggunakan helm, melawan arus, pengemudi yang menggunakan Ponsel, pengemudi berkendara di bawah umur, pengemudi yang menggunakan Narkoba atau dalam keadaan mabuk, melebihi kecepatan dan tidak mematuhi rambu lalu lintas serta kendaraan over dimension over load atau melebihi kapasitas dan muatan dan ditambah lagi dengan Prokes," terang Yandra.


Dia juga mengungkapkan, dalam pelaksanaan operasi, seluruh personel hendaknya tetap menjaga sikap tampang, serius namun humanis dengan masyarakat.


"Layani masyarakat dengan baik dan humanis serta bertindak secara professional. Yang tak kalah penting, anggota pun perlu mengutamakan keselamatan diri, pengguna jalan raya dan masyarakat sekitar," pintanya. 


Yandra juga menyampaikan tentang pencegahan penyebaran virus Corona yang hingga kini masih mewabah, dengan cara selalu menggunakan masker, rajin cuci tangan, menjaga jarak, dan selalu menjaga pola hidup sehat.


"Melalui sosialisasi ini, kami berharap agar masyarakat tetap mematuhi peraturan berlalu lintas di jalan raya, sekaligus tetap mengikuti anjuran pemerintah dengan mengikuti protokol kesehatan, menuju adaptasi kebiasaan baru (AKB)," harap Yandra. (yan)

KOMENTAR