--> Mahasiswa KKN 285 Universitas Malikussaleh Sosialisasi Pencegahan Penyebaran Covid-19 di Madrasah Diniyah Awaliyah | suluh sumatera

Mahasiswa KKN 285 Universitas Malikussaleh Sosialisasi Pencegahan Penyebaran Covid-19 di Madrasah Diniyah Awaliyah

Bagikan:

Mahasiswa KKN 285 Universitas Malikussaleh Sosialisasi Pencegahan Penyebaran Covid-19 di Madrasah Diniyah Awaliyah

PASAMAN BARAT

suluhsumatera : Mahasiswa KKN Kelompok 285 Universitas Malikussaleh melakukan sosialisasi pencegahan penyebaran Covid-19 di Madrasah Diniyah Awaliyah (MDA) Silaping, Kec. Ranah Batahan, Kab. Pasaman Barat, Provinsi Sumatera Barat, kemarin (26/10/2020).

 

Sosialisasi dilakukan dengan cara pembagian masker gratis kepada murid dan guru di Madrasah Diniyah Awaliyah Silaping. 


Harapannya dengan pemakaian masker akan mencegah penyebaran Covid-19 kepada murid dan guru serta lingkungan sekolah tersebut.


Ketua Kelompok KKN 285, Muhammad Vio Sofyan mengatakan, pembagian masker dan sosialisasi pencegahan Covid-19 mendapat dukungan penuh dari Ketua Madrasah Diniyah Awaliyah.


"Kami sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh mahasiswa KKN 285 Universitas Malikussaleh di Madrasah Diniyah Awaliyah," ungkap Ucok Anhar selaku ketua Madrasah Diniyah Awaliyah.


Sementara Muhammad Vio Sofyan juga mengatakan hal yang sama, “Kami sangat senang bisa melaksanakan kegiatan pembagian masker, karena dengan adanya kegiatan ini kami dapat berpartisipasi dan mensosialisasikan kepada anak-anak MDA mengenai betapa pentingnya mengenakan masker dan menumpuhkan rasa kesadaran untuk gerakan hidup sehat," ujar Muhammad Vio Sofyan yang didampingi oleh anggota kelompok, yaitu Krisdayanti, Risnita lekna jaya, Nursahida, Syarif Amin, dan Ali Imran.


Menurut Muhammad Vio Sofyan, kegiatan pembagian masker ini dilakukan karena masih banyak anak-anak MDA yang tidak mememakai masker apabila keluar rumah, menjaga jarak dan menghindari kerumunan di tengah-tengah pendemi Covid-19. Kegiatan pembagian masker ini dilakukan di taman MDA Silaping.


Pembahian masker ini mendapatkan izin penuh dari Ketua MDA, Ucok Anhar.


"Kegiatan ini penting untuk dilakukan dan saya harap teman-teman mahasiswa  dapat berpartisipasi dan bekerjasama dalam pencegahan penularan Covid-19," terang Muhammad Vio Sofyan selaku ketua kelompok KKN 285 Universitas Malikussaleh.


Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Mursalin, MPd juga mengingatkan mahasiswa agar tetap patuh pada protokol kesehatan dan selalu koordinasi selama berada di lapangan.


"Selalu patuh terhadap protokol kesehatan dan Jangan lupa lakukan koordinasi dengan perangkat aparatur setempat setiap akan melakukan kegiatan KKN," harap Mursalin selaku dosen pembimbing KKN. (sya/ril)

KOMENTAR