--> Pemkab Labusel Tutup Sementara Puskesmas Sisumut Terkait Covid-19 | suluh sumatera

Pemkab Labusel Tutup Sementara Puskesmas Sisumut Terkait Covid-19

Bagikan:

Pemkab Labusel Tutup Sementara Puskesmas Sisumut Terkait Covid-19


KOTAPINANG


suluhsumatera : Pemkab Labusel melalui Dinas Kesehatan menutup sementara Puskesmas Sisumut di Desa Sisumut, Kec. Kotapinang.


Pasalnya, ada dua tenaga medis di Puskesmas tersebut yang terkonfirmasi positif Covid-19.


"Puskesmas Sisumut ditutup sementara, karena adanya dua orang yang terkonfirmasi positif Covid-19," ungkap Kepala Dinas Kesehatan Labusel, dr. Efdi Zulfaisal Harahap kepada wartawan, Rabu (07/10/2020).


Dijelaskan, penutupan dilakukan, sejak Rabu (07/10/2020), hingga sepekan ke depan. 


Menurutnya, saat ini sedang dilakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan Puskesmas, untuk memutus mata rantai penyebaran.


Pria yang akrab disapa Faisal itu menyebutkan, meski Puskesmas ditutup, layanan terhadap masyarakat tetap dibuka dengan sistem Daring. 


Menurutnya, para pegawai Puskesmas tetap bekerja di rumah (work from home) dan warga dapat memanfaatkan layanan dengan menghubungi langsung pegawainya.


"Hanya Puskesmas yang ditutup, pegawai tetap kerja di rumah. Jadi bagi masyarakat yang membutuhkan rujukan dan pelayanan kesehatan dapat menghubungi tenaga medisnya. Setelah dilakukan penyemprotan disinfektan, minggu depan Puskesmas akan dibuka kembali," katanya.


Lebih jauh dikatakan, dua tenaga medis yang terkonfirmasi positif Covid-19 itu diketahui berdasarkan hasil Swab test massal yang dilakukan Dinas Kesehatan Pemkab Labusel beberapa waktu lalu. 


Menurutnya, dari seratusan lebih tenaga kesehatan yang dilakukan Swab test, hasilnya, beberapa terkonfirmasi Covid-19, dua diantaranya di Puskesmas Sisumut. (*/sya)

KOMENTAR