--> Pengurus PUI Sumut Periode 2020-2025 Dilantik | suluh sumatera

Pengurus PUI Sumut Periode 2020-2025 Dilantik

Bagikan:

Pengurus PUI Sumut Periode 2020-2025 Dilantik


MEDAN

suluhsumatera : Pengurus DPW Persatuan Umat Islam (PUI) Sumut periode 2020-2025 dilantik oleh Ketua Umum DPP PUI, KH.

Nurhasana Zaidi di Gedung Diklat  Balai Latihan Pegawai Pertanian (BLPP) Sumut, Jalan AH Nasution, Medan, Sabtu (17/10/2020).


Sejumlah pengurus DPW PUI Sumut yang dilantik yakni, Ketua Umum Sakhira Zandi dan Sekretaris Umum Bayu Nugroho serta jajaran lainnya.


Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Edy Rahmayadi yang hadir pada kegiatan itu mengucapkan selamat dan berharap PUI Sumut dapat berperan dalam mengontrol Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut dalam menjalankan roda pembangunan.


"Berbuatlah untuk kemajuan PUI dengan berlandaskan Alquran dan hadis. Saya meminta PUI Sumut untuk tetap mengontrol pemerintah dan menasehati saya dalam menjalankan amanah sebagai pemimpin di Sumut," ucap Edy.


Edy mengatakan, pelantikan ini adalah momentum untuk melakukan proses transformasi dalam membangun sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas, serta memberikan manfaat, baik pada personal maupun kelembagaan.


Organisasi PUI adalah salah satu organisasi yang turut berjuang meraih kemerdekaan Indonesia dengan menggalang persatuan umat Islam di Indonesia. 


"Harus bersatu mewujudkan harapan serta memberikan kontribusi positif dalam proses pembangunan, khususnya di Sumut," katanya.


Ketua Umum PUI Sumut, Sakhira Zandi mengatakan, akan membesarkan PUI Sumut bersama dengan Ormas Islam lainnya yang ada di Sumut. 


Hingga saat ini pihaknya telah mempersiapkan 7 kabupaten/kota di Sumut untuk membentuk kepengurusan dan dalam waktu dekat akan diberikan mandat kepengurusannya.


"Saya diberi amanah untuk menakhodai PUI Sumut. Semoga saya dapat menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya," ucap Sakhira.


Sementara itu, Ketua Umum DPP PUI KH. Nurhasana Zaidi dalam amanatnya meminta PUI Sumut dapat lebih berkembang. 


Kehadiran PUI di Sumut diharapkan turut memperkokoh  ukuwah islamiyah dengan mendukung program pembangunan pemerintah.


"Dalam situasi pandemi ini kita diberi ujian dan semoga Allah menjaga kita semua. PUI harus berbenah, karena PUI sudah tua dan harus seiring dengan perkembangan zaman, dari segi intelektual dan ahklak," katanya.


Dijelaskan Zaidi, PUI sendiri berdiri dari tahun 1917 yang didirikan KH. Abdul Halim, yang hingga kini Jawa Barat masih mendominasi perkembangan PUI. 


Organisasi ini fokus dalam dakwah Islam dan pendidikan dan sampai saat ini 4.000 sekolah telah berdiri. (*)

KOMENTAR