--> Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H, Bupati Tapsel Letakkan Batu Pertama Pembangunan Masjid Jami' Al-Muttaqin | suluh sumatera

Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H, Bupati Tapsel Letakkan Batu Pertama Pembangunan Masjid Jami' Al-Muttaqin

Bagikan:

Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H, Bupati Tapsel Letakkan Batu Pertama Pembangunan Masjid Jami' Al-Muttaqin


TAPANULI SELATAN


suluhsumatera : Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel), H. Syahrul M Pasaribu, SH melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Jami' Al-Muttaqin, sekaligus menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H di Desa Situmba, Kec. Sipirok, Kamis (29/10/2020).


Bupati dalam sambutannya mengatakan, akan dilaksanakan peletakkan batu pertama pembangunan Masjid Jami' Al-Muttaqin yang dirangkai dengan peringatan hari lahirnya Nabi Muhammad SAW, dimana Nabi Muhammad merupakan panutan dan suri tauladan bagi umat Islam. 


"Dengan memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW, kita dapat kembali menyimak segala aspek kehidupan Rasulullah, yang sejak kecil penuh dengan keteladanan. Sehingga pada saat Nabi Muhammad SAW memasuki umur 40 tahun, maka diangkatlah beliau menjadi Rasulullah, karena diumur 40 tahunlah merupakan awal karir seseorang untuk menatap hari esok di dalam kehidupannya, termasuk di dalam kehidupan keagamaannya, agar bisa menjadi contoh teladan ditengah-tengah masyarakat," kata Syahrul.


Disamping itu kata dia, beberapa bulan lagi ia akan mengakhiri masa jabatan sebagai Bupati Tapsel dua periode. 


Menurutnya, dalam mekanisme kepemimpinan pasti ada masa datang dan ada masa pergi, akan tetapi kalau terjadi suatu regenerasi dari faktor umur maupun faktor periode, yang terpenting harus ada kesinambungan serta kelanjutan program, untuk menjadikan hari esok lebih baik.


Apa lagi sebut dia, beberapa bulan lagi akan ada mekanisme lima tahunan kepemimpinan daerah, yaitu Pilkada serentak, pada 9 Desember 2020 mendatang, di 9 Provinsi dan 261 Kabupaten/Kota di Indonesia serta 23 kabupaten/kota di Sumatera Utara, termasuk di Tapanuli Selatan.


"Oleh karena itu, mari kita ciptakan suasana kondusif dan mari terus kita jaga kekompakan serta kebersamaan agar Pilkada nantinya dapat berlangsung aman, damai, dan sejuk, sehingga dapat melahirkan seorang pemimpin mumpuni yang dapat melanjutkan pembangunan di Tapsel pada masa-masa yang akan datang," ajak Syahrul.


Setelah itu, Bupati melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Jami' Al-Muttaqin.


"Alhamdulillah pembangunan masjid ini masih bisa kami bantu Rp25 juta. Itulah perhatian kami dalam kehidupan sosial kemasyarakatan dan sosial keagamaan, termasuk membangun fisik walaupun ditengah suasana sulit ini, tapi kita masih patut bersyukur karena masih bisa membantu berbagai program-program pembangunan di Tapanuli Selatan," ujarnya. (baginda)

KOMENTAR