--> Rumah Warga di Tanah Putih Porak-Poranda Dihantam Puting Beliung | suluh sumatera

Rumah Warga di Tanah Putih Porak-Poranda Dihantam Puting Beliung

Bagikan:

Rumah Warga di Tanah Putih Porak-Poranda Dihantam Puting Beliung


TANAH PUTIH


suluhsumatera : Akibat musibah angin puting beliung yang melanda wilayah RT05-RW02, Kel. Banjar XII dan RT0-RW07, Kel. Sedinginan, Kec. Tanah Putih, Kab. Rokan Hilir (Rohil), pada Kamis (29/10/2020) sekira pukul 20.30 WIB, memporak-porandakan rumah warga.


Prihatin atas kondisi itu, Koramil 02/TP Kodim 0321/Rohil turut membantu memberikan Sembako kepada warga yang menjadi korban keganasan angin puting beliung tersebut.


Selain memberikan Sembako, para Babinsa Koramil 02/TP juga bergotong royong membersihkan puing-puing bangunan rumah warga yang berserakan.


Diantara bangunan yang mengalami kerusakan, masing-masing satu unit rumah milik Rusmini, 70 yang bagian atap seng rumahnya terbang. 


Selain itu, dapur rumah Atnan Nahar, 46 rusak tertimpa pohon kelapa. Kemudian satu unit ruangan SD Negri 011 Banjar XII atap sengnya terbuka.


Berikutnya, dapur rumah milik Andre, 37 atap seng rumahnya terbang. Selanjutnya, satu unit gudang milik Sulaiman Hasibuan, 42 atap sengnya roboh.


Selain itu, bangunan parkir milik SMAN 1 Tanah Putih tumbang dan bangunan atap seng terbang. 


Berikutnya, satu unit rumah milik Zukri Efendi, 56 atap seng rumahnya terbang. Kemudian rumah milik H Uri, 60 juga atap rumah terbang dan rumah Ikam, 55 atapnya juga terbang.


"Hari ini kita turun kelokasi untuk melaksanakan goro dan sekaligus memberikan bantuan sembako kepada para korban yang terkena musibah puting beliung," kata Dandim 0321/Rohil, Letkol. Arh. Agung Rachman Wahyudi, SIP, MIPol melalui Danramil 02/TP, Kapten Arh. Jemirianto.


Dimana dari musibah angin puting beliung itu lanjut Danramil, menyebabkan bangunan rumah milik warga masyarakat dan pusat pendidikan mengalami kerusakan. 


"Kalau menurut perkiraan kita, akibat kerusakan yang menimpa rumah warga karena angin puting beliung itu berkisar Rp30 juta-Rp100 juta," terang Danramil.


Untuk mengurangi beban warga tim Koramil 02/TP yang dipimpin oleh Serma. Seman itu juga menyerahkan Sembako berupa beras, mie instan, gula, teh, dan minyak goreng. (yan)

KOMENTAR