--> Petani di Rohil Ditemukan Meninggal Gantung Diri | suluh sumatera

Petani di Rohil Ditemukan Meninggal Gantung Diri

Bagikan:

Petani di Rohil Ditemukan Meninggal Gantung Diri


ROKAN HILIR


suluhsumatera : Suheri, 30 seorang petani warga Dusun 1, Kepenghuluan Bagan Sinembah, Kec. Bagan Sinembah Raya, Kab. Rokan Hilir (Rohil), ditemukan meninggal dunia dengan posisi tubuh tergantung menggantung menggunakan seutas tali nilon, Jumat (30/10/2020), di rumahnya. 


Informasi yang berhasil dihimpun dari Polsek Bagan Sinembah, Sabtu (31/10/2020) menyebutkan, Suheri diketahui tidak bernyawa saat sang istri, Masdewani Nasution, 41 pulang dari wirid yasin di tempat tetangganya, sekira pukul 15.00 WIB.


"Ya, istri korban saat pulang ke rumah dan sesampainya di rumah, saksi atas nama Masdewani melihat Suheri sudah tergantung di pintu kamar mandi dengan tali nilon. Ketika itu juga istri Suheri langsung berteriak minta tolong," beber Kapolsek Bagan Sinembah, AKP. Indra Lukman Prabowo, SH, SIK melalui Kanit Reskrim Ipda. YU Sormin, SH.


Berselang beberapa saat, saksi M. Yamin serta saksi Udin mendatangi TKP untuk melihat kejadian tersebut dan menemukan korban telah tergantung di pintu kamar mandi.


Mereka pun menelpon Bhabinkamtibmas Kepenghuluan Bagan Sinembah, Aiptu. Edi Purnomo untuk memberitahukan perihal tersebut. 


"Bhabinkamtibmas beserta piket Reskrim datang ke TKP untuk melakukan olah TKP," terang Kanit.


Selanjutnya sambung Sormin, sekira pukul 17.30 WIB, pihak Puskesmas datang ke TKP dan membawa jasad Suheri ke Puskesmas Bagan Sinembah Raya untuk dilakukan Visum Et Refertum guna mengetahui apakah di tubuh korban terdapat tanda-tanda kekerasan. 


Dadi keterangan dr. Wari selaku Dokter Umum sekaligus Kepala Puskesmas Bagan Sinembah Raya, dari hasil visum ditemukan luka memar pada leher korban diduga akibat ikatan tali nilon. 


Sedangkan pada kemaluan korban mengeluarkan air seni dan hasil pemeriksaan pada tubuh korban tidak ditemukan luka atau tanda-tanda kekerasan. 


"Jenazah Suheri telah diserahkan kepada keluarga korban. Pihak keluarga sendiri juga membuat surat pernyataan penolakan untuk dilakukan otopsi," tandasnya. (yan)

KOMENTAR