--> Plh. Bupati Buka Rakornis PKK Asahan | suluh sumatera

Plh. Bupati Buka Rakornis PKK Asahan

Bagikan:

Plh. Bupati Buka Rakornis PKK Asahan


KISARAN


suluhsumatera : Plh. Bupati Asahan, Drs. John Hardi Nasution, MSi membuka Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) PKK Asahan, Kamis (22/10/2020), di Pendopo Rumah Dinas Bupati.


Pada Rakornis ini hadir, OPD, Sekretaris PKK Asahan, Wakil Ketua PKK Asahan, Ketua PKK Kecamatan, Ketua PKK Kelurahan/Desa, dan tamu undangan lainnya.


Pada bimbingan dan arahannya, Plh. Bupati Asahan mengatakan, gerakan PKK merupakan upaya memandirikan masyarakat yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan menuju terwujudnya keluarga beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berahlak mulia dan berbudi luhur, sejahtera, maju serta mandiri, kesetaraan juga keadilan gender serta kesadaran hukum dan lingkungan.


Plh. Bupati Asahan juga mengatakan, PKK Asahan yang merupakan mitra Pemkab Asahan, harus terus bergerak maju, konsisten, dan komitmen untuk mendorong, membina, memotivasi serta memfasilitasi gerakan PKK.


Berbagai program dan kegiatan selama ini, telah berjalan baik dan lancar, serta bersinergi mendukung program Pemda. 


PKK tidak berjalan sendiri, namun bermitra secara sinergi dengan lembaga yang ada, komponen masyarakat lainnya dan Pemkab.


"Kemitraan yang baik dalam berbagai program pemberdayaan masyarakat, akan mampu mempercepat terwujudnya kesejahteraan keluarga. Serta mewujudkan visi Pemkab Asahan yang mewujudkan Asahan yang religius, sehat, cerdas mandiri," ujar Jhon Hardi Nasution.


Di kesempatan ini juga, Plh. Bupati Asahan mengimbau seluruh kader PKK dapat mensukseskan agenda besar pesta demokrasi dengan menjaga persatuan dan kesatuan masyarakat, sehingga Kab. Asahan tetap aman, tentram, tertib dan damai serta kondusif. Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.


Disela-sela kegiatan itu, Plh. Bupati Asahan menyerahkan 1.357 KIA yang diterima langsung oleh Ketua PKK Kecamatan yakni, Ketua PKK Kec. Buntu Pane 372 keping, Aek Kusan 227 keping, Sei Kepayang Barat 132 keping, Silau Laut 108 keping, Sei Dadap 60 keping, Bandar Pulo 367 keping, Aek Ledong 30 keping, Teluk Dalam 25 keping, dan Pulau Rakyat 36 keping. (adha)

KOMENTAR