--> Polres Tapanuli Selatan Patroli Sosialisasikan AKB Malam Hari di Angkola Muara Tais | suluh sumatera

Polres Tapanuli Selatan Patroli Sosialisasikan AKB Malam Hari di Angkola Muara Tais

Bagikan:

Polres Tapanuli Selatan Patroli Sosialisasikan AKB Malam Hari di Angkola Muara Tais


TAPANULI SELATAN

suluhsumatera : Polres Tapanuli Selatan (Tapsel) secara rutin laksanakan Patroli Sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) pada malam hari, untuk mencegah penyebaran Covid-19.


Dipimpin Kapolres Tapanuli Selatan, AKBP. Roman Smaradhana Elhaj, SH, SIK, MH diwakili Kasat Tahti, Iptu. Alpian Sitepu. Kali ini patroli mengambil lokasi di Kec. Angkola Muara Tais, Jumat (30/10/2020).


Patroli AKB tersebut dilaksanakan sesuai daftar yang telah disprinkan, yang diikuti oleh Padal Kanit Reg Iden Sat Lantas Polres Tapsel Ipti. Tongan Siregar, SH serta dari masing-masing piket Satfung Polres Tapsel sebanyak 13 orang.


Sebelum menuju lokasi, personel melaksanakan apel di Mapolres dipimpin Pawas Kasat Tahti Iptu. Alpian Sitepu.


Dia menyampaikan, patroli AKB dan pembagian masker dari Kapolres Tapsel agar tepat sasaran dan dapat dipergunakan oleh masyarakat, terutama yang berada di lopo (kedai kopi), sehingga masyarakat terbiasa dengan 3 M, yaitu memakai masker, mencuci tangan di air yang mengalir, dan menjaga jarak.


Dalam kesempatan itu, Pawas juga berpesan agar dalam pelaksanaan kegiatan tetap mengedepankan sikap humanis kepada masyarakat dan menjaga keselamatan masing-masing.


Sesampainya di lokasi,tepatnya di Desa Sipangko dan Desa Holbung di Kec.Angkola Muara Tais, Tim Patroli tidak hanya memberikan imbauan Prokes kepada warga, tetapi juga membagikan masker pemberian Kapolres.


"Hal ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Kapolres terhadap masyarakat dalam pencegahan penularan Covid-19," imbuh Alpian.


Ia juga mengatakan, sebagian masyarakat Desa Sipangko dan Desa Holbung, sudah sadar akan pentingnya mematuhi protokol kesehatan. (baginda)

KOMENTAR