--> Sekdaprov Sumut Ajak Semua Pihak Bergandeng Tangan Majukan Pendidikan | suluh sumatera

Sekdaprov Sumut Ajak Semua Pihak Bergandeng Tangan Majukan Pendidikan

Bagikan:

Sekdaprov Sumut Ajak Semua Pihak Bergandeng Tangan Majukan Pendidikan


MEDAN

suluhsumatera : Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumatera Utara (Sumut), R. Sabrina mengajak semua pihak untuk bergandengan tangan dalam memajukan pendidikan di Sumuut.


Ajakan itu disampaikan Sabrina ketika menerima Nomor Induk Dosen Khusus (NIDK) dari Rektor Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU), Dr. Agussani, MAP

di Auditorium UMSU, Jalan Kapten Muchtar Basri, Medan, kemarin (17/10/2020).


Sabrina merupakan satu dari tiga orang yang menerima NIDK untuk mengajar di UMSU. Dua orang lainya adalah Dr. KH. Amirruddin, MS, MA dan Dr. Muhammad Yusni, SH, MH.


Sabrina pun rencananya akan mengajar di Program Pascasarjana UMSU dan juga Progran Sarjana di Fakultas Ekonomi UMSU.


"Sebagai dosen baru di UMSU, saya ucapkan terima kasih atas kepercayaanya. Mohon kami diterima dengan baik. Kami pun siap bergandengan tangan, kita majukan pendidikan di Sumut dan memajukan UMSU. Saya merasa bangga menjadi bagian dari UMSU yang akan mencerdaskan bangsa dan mampu melahirkan cendikiawan yang unggul, cerdas dan terpercaya," ujar Sabrina.


Sabrina juga mengucapkan selamat kepada para dosen baru yang menerima NIDK dari UMSU dan mengajak semua pihak, khususnya dosen yang baru menerima NIDK, agar bersama-sama dan bergandengan tangan untuk membangun pendidikan yang ada di Sumut.


"Mari kita saling bergandengan tangan untuk memajukan pendidikan di Sumut ini. Saya yakin bapak-bapak yang diberikan NIDK ini adalah pilihan terbaik yang tak diragukan lagi pengalamanya," ujar Sabrina.


Usai memberikan sambutan, Sabrina yang turut didampingi Plt. Kepala Dinas Pendidikan Sumut Lasro Marbun dan Sekretaris Dinas Kominfo Sumut M. Ayub, melihat pembangunan gedung baru UMSU. Kemudian rombongan juga meninjau satu demi satu fasilitas yang dimiliki oleh UMSU.


Sebelumnya, Rektor UMSU, Agussani mengatakan, ini merupakan kali ke dua UMSU mengeluarkan NIDK. 


Menurutnya, sebelumnya Brigjen. Pol. Dadang Hartanto yang saat ini menjabat sebagai Wakapolda Sumut juga sudah menerima NIDK. 


Disampaikan juga, dengan keberadaan Sekda Sabrina sebagai dosen di UMSU akan memberikan manfaat pada dunia pendidikan, khususnya bagi mahasiswa UMSU. 


Agussani juga menjelaskan, tahun ajaran baru ini, UMSU mengalami peningkatan calon mahasiswa baru, dimana sampai saat ini sudah ada 4.321 orang calon mahasiswa baru yang sudah mendaftar.  


"Kelebihan kita, tahun ini para mahasiswa tidak kita pungut uang pendaftaran, dan mahasiswa pun kita berikan uang pulsa internet untuk melakukan kuliah daringnya,” terangnya. (*)

KOMENTAR