--> Terkait Bantuan Sembako di Kantor Kelurahan Bagan Batu Kota, Ketua BKAG Rohil: Itu Masalah Sepele | suluh sumatera

Terkait Bantuan Sembako di Kantor Kelurahan Bagan Batu Kota, Ketua BKAG Rohil: Itu Masalah Sepele

Bagikan:

Terkait Bantuan Sembako di Kantor Kelurahan Bagan Batu Kota, Ketua BKAG Rohil: Itu Masalah Sepele

Lurah Bagan Batu Kota, Riwansyah, SSTP



BAGAN SINEMBAH


suluhsumatera : Sejumlah warga di Kel. Bagan Batu, Kec. Bagan Sinembah, Kab. Rokan Hilir (Rohil), Riau, mempertanyakan kepemilikan diduga paket Sembako di kantor kelurahan setempat.


Sebelumnya terungkap, bahwasanya paket tersebut milik Badan Kerjasama Antar Gereja Rohil yang didistribusikan oleh Kel. Bagan Batu Kota. 


Lurah Bagan Batu Kota, Riwansyah, SSTP sebelumnya menjelaskan, hal itu berdasarkan permohonan BKAG Rohil kepada Pemkab Rohil, untuk bantuan sosial kepada BKAG yang terdampak Covid-19 di Kab. Rohil, dengan menemui Bupati yang pada saat itu belum cuti.


"Kemudian, pada Kamis 24 September, barang bantuan tersebut sampai ke Kantor Lurah Bagan Batu Kota untuk didistribusikan kepada BKAG Rohil," tuturnya. 


Seharusnya, pada Jumat 25 September sudah didistribusikan kepada BKAG, namun karena Lurah belum sempat disebabkan ada urusan keluarga yang sangat mendesak, sehingga belum sempat didistribusikan dan baru sempat dilakukan, pada Rabu (30/09/2020) lalu.


Terpisah, Ketua BKAG Rohil, Pendeta Yafet Nainggolan STh saat konfirmasi melalui telpon selulernya terkait informasi yang beredar, bahwasanya surat permohonan tertanggal 20 September 2020 yang ditujukan ke Bupati Rohil tersebut ternyata dibuat, pada 29 September 2020 itu mengatakan, kalau masalah itu tidak perlu lagi.


Kemudian, Yapet mengatakan, dirinya telah menjelaskan kepada beberapa wartawan, bahwa masalah surat permohonan kepada Bupati Rohil tersebut sudah selesai, bahkan menawarkan kepada suluhsumatera untuk menyelidikinya, karena menurutnya masalah tersebut adalah masalah sepele. 


"Itu tidak perlu bang, tak perlu bang, oke bang ya, makasih bang ya," jawab Ketua BKAG Rohil. (yan)

KOMENTAR