--> Asah Kemampuan Mahasiswa Berpikir Kritis, FEB Universitas Labuhan Batu Gelar Lomba Debat | suluh sumatera

Asah Kemampuan Mahasiswa Berpikir Kritis, FEB Universitas Labuhan Batu Gelar Lomba Debat

Bagikan:

Asah Kemampuan Mahasiswa Berpikir Kritis, FEB Universitas Labuhan Batu Gelar Lomba Debat


RANTAUPRAPAT


suluhsumatera : Untuk mengasah kemampuan mahasiswa berpikir kritis, Universitas Labuhan Batu (ULB) akan menggelar Lomba Debat Intelektual dengan tema "Ekonomi Labuhanbatu di Era Covid-19".


Even ini diselenggarakan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) ULB bekerja sama dengan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FEB ULB, Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Manajemen, dan HMJ Akuntansi di Gedung FEB ULB, pada Jumat (20/11/2020) dan Sabtu (28/11/2020) mendatang.


Dekan FEB ULB, Pristiyono, SE, MSi didampingi Gubernur BEM FEB, M. Isman Evanda Nasution dan Ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan Manajemen Muhammad Rido kepada wartawan mengatakan, kegiatan ini dilatarbelakangi perkembangan teknologi modern yang sangat cepat. 


Apa lagi saat ini telah memasuki zaman digital, yang tentunya mempunyai kekurangan dan kelebihan.


Menurut Pristiyono, para generasi muda dan kaum akademis harus tetap berkompeten dalam menyikapi perkembangan teknologi dan informasi yang penuh risiko dan tantangan tersebut, agar mampu menanggapinya secara bijak.


"Salah satu indikatornya adalah perlu diadakannya debat tentang perkembangan ini," ungkapnya.


Dikatakan, berdasarkan pemikiran-pemikiran tersebut maka mahasiswa diminta untuk mencari solusi dan bagaimana jalan terbaik dalam menenggapi permasalahan yang ada.


"Kami merasa perlu mengadakan Debat Mahasiswa agar kita dapat lebih bijak dalam menghadapi teknologi yang berkembang saat ini," imbuhnya.


Melalui debat ini sebut dia, maka dapat membuka peluang bagi mahasiswa yang kritis dalam berekspresi secara intelektual serta melatih dan meningkatkan keterampilan dari kemampuan berkomunikasi. 


"Dan memiliki tanggapan intelektual terhadap isu-isu terbaru dalam dunia pendidikan maupun umum serta mempersiapkan potensi komunikator, khususnya mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis ULB juga meningkatkan keterampilan dan kemampuan beradaptasi dengan teknologi," paparnya.


Menurutnya, melalui debat ini, maka dapat menambahkan rasa persatuan dan kesatuan pada mahasiswa FEB baik dalam bidang Manajemen maupun Akuntansi. (*/sya)

KOMENTAR