--> BEM Universitas Labuhan Batu Bersama Polres Labuhanbatu akan Tanam Seribu Pohon di DAS Desa Hatapang | suluh sumatera

BEM Universitas Labuhan Batu Bersama Polres Labuhanbatu akan Tanam Seribu Pohon di DAS Desa Hatapang

Bagikan:

BEM Universitas Labuhan Batu Bersama Polres Labuhanbatu akan Tanam Seribu Pohon di DAS Desa Hatapang


LABUHANBATU


suluhsumatera : Untuk menjaga kelestarian lingkungan dan antisipasi bahaya banjir bandang, Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Labuhan Batu (BEM ULB) bersama Polres Labuhanbatu akan menanam pohon di sepanjang Daerah Aliran Sungai (DAS) di Desa Hatapang, Kec. NA IX-X, Kab. Labura.


Ide baik ini tercetus saat Presiden Mahasiswa ULB, Ferry Setiawan bersama jajaran pengurus audiensi dengan Kapolres Labuhanbatu, AKBP. Deni Kurniawan, SIK, MH di Aula Tunggal Panaluan Polres Labuhanbatu, Rabu (18/11/2020).


"Saya selaku Kapolres Labuhanbatu sangat mengapresiasi kegiatan penanaman pohon di daerah aliran sungai yang akan dilakukan  adik-adik mahasiswa, karena kegiatannya sangat positif. Saya juga akan mengerahkan beberapa personel Polres agar ikut serta dalam penanaman pohon, guna mencegah terjadinya bencana alam dan juga sebagai bentuk kepedulian sosial terhadap lingkungan," terang Kapolres.


Dikatakan, kegiatan seperti ini yang harus didorong mahasiswa sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat, karena  manfaat, efek, dan dampaknya, akan sangat dirasakan masyarakat, bahkan sampai waktu yang panjang tentang bahaya banjir bandang.



Presiden Mahasiswa ULB, Ferry Setiawan mengatakan, Gerakan Mahasiswa se Labuhanbatu Raya Universitas Labuhan Batu Peduli Lingkungan dan Daerah Aliran Sungai (PL DAS) berupa penanaman seribu pohon ini akan dilaksanakan di Desa Hatapang, pada 26 November 2020.


Menurutnya, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian sosial dalam menjaga kelestarian lingkungan, khususnya daerah aliran sungai, sebagai antisipasi bencana alam berupa banjir bandang, seperti yang pernah terjadi, pada 29 Desember 2019 lalu.


"Harapannya kegiatan yang akan dilaksanakan tidak hanya sebatas seremonial, tetapi masing-masing pihak siap untuk mengontrol agar penanaman hasilnya produktif dikemudian hari dan juga kedepan kegiatan ini dapat berlanjut di Kab. Labuhanbatu dan Kab. Labuhanbatu Selatan," tambahnya.


Lebih jauh dipaparkan, 1.000 bibit pohon yang akan ditanam di sepanjang DAS di Desa Hatapang, berupa pohon trembesi dan mahoni.


Tampak hadir dalam audiensi itu, Kasat Intel Polres Labuhanbatu AKP. Hairun Edi Sidauruk, Wapresma ULB Dede Irawan, Sekretaris Mahasiswa Dani Syahrial Pane, Menteri Keuangan Salbiyah Simbolon, Hubungan Luar Kemahasiswaan Syahriani Simanungkalit, dan Hubungan Sosial Masyarakat Daud Yusuf Simanjuntak. (sya/ril)

KOMENTAR