--> Jelang Pilkada, Polres Asahan Siagakan 600 Personel Amankan Pemilihan | suluh sumatera

Jelang Pilkada, Polres Asahan Siagakan 600 Personel Amankan Pemilihan

Bagikan:

Jelang Pilkada, Polres Asahan Siagakan 600 Personel Amankan Pemilihan


KISARAN


suluhsumatera : Menjelang Pilkada Asahan, Polres Asahan akan mengerahkan 600 personel kepolisian untuk mengamankan pemungutan suara, pada 9 Desember mendatang.


Hal itu dikatakan Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) Polres Asahan, Kompol. RD. Firman Darwin saat diwawancarai wartawan, Sabtu (21/11/2020), di Gedung Serba Guna, Jalan Akasia, Kisaran.


"Kami dari Polres Asahan, akan menurunkan 600 personel untuk melakukan pengamanan di Pilkada nanti. Semua personel akan kami tempatkan menjaga keamanan di setiap TPS," ujar Firman.


Dikatakan, pengerahan seluruh personel dengan menempatkan di semua TPS itu, dikarenakan Kab. Asahan merupakan zona kurang rawan dalam kasus kriminal, namun dalam kasus psikologis tinggi.


"Menurut pengamatan dan analisa kami, selama ini Kab. Asahan, tingkat kriminal sangat minim dan kondusif. Namun, untuk psikologis seperti jarak tempuh dan medan yang dilalui oleh personel sangat tinggi," jelas Firman.


Dikatakan, Kab. Asahan memiliki 25 kecamatan dan 152 kelurahan merupakan lokasi cukup jauh jarak tempuhnya. Sehingga kata dia, psikologis itu sangat tinggi untuk dilaksanakan. 


Untuk itu, Firman berharap agar masyarakat Kab. Asahan tetap menjaga keharmonisan dan kondusifitas menjelang Pilkada Asahan. (dri)

KOMENTAR