--> Warga Kelurahan Bane Keluhkan Banyak Permasalahan Kepada Calon Walikota Siantar, Asner Silalahi | suluh sumatera

Warga Kelurahan Bane Keluhkan Banyak Permasalahan Kepada Calon Walikota Siantar, Asner Silalahi

Bagikan:

Warga Kelurahan Bane Keluhkan Banyak Permasalahan Kepada Calon Walikota Siantar, Asner Silalahi

Calon Walikota Pematangsiantar, Ir. Asner Silalahi saat mensosialisasikan pencoblosan kepada warga. Foto: suluhsumatera/istimewa.

PEMATANGSIANTAR

suluhsumatera : Berbagai permasalahan hidup disampaikan warga kepada Calon Walikota Pematangsiantar, Ir. Asner Silalahi, MT saat melaksanakan jalan pagi dan sosialisasi serta pembagian masker kepada warga di Kel. Bane, Kec. Siantar Utara, Sabtu (21/11/2020).


Bebagai persoalan yang disampaikan warga Kel. Bane ini diantaranya, jalan setapak berlumpur di musim penghujan dan penuh dengan debu yang ada di Jalan Sekanauli yang saat ini sangat meresahkan.


Selain itu drainase yang kurang sempurna, masalah sampah, dan masalah tanah wakaf serta masalah UMKM, khususnya pengusaha tenun.


"Kami berharap nantinya agar pak Asner Silalahi memperhatikan kampung kami yang sampai saat ini masih berlumpur karena belum diperbaiki," ujar Jasirman Saragih saat menyampaikan keluhan dan harapan kepada Asner, seraya berharap di Jalan Pelekat agar dibuat juga drainase juga trotoar.


Sementara, Pdt. Liharman Saragih mengharapkan, jika Asner dipercaya memimpin Kota Pematangsiantar, agar seluruh program yang dibuat dapat dilaksanakan dan dikerjakan secara baik.


"Untuk semua yang kita harapkan itu dapat terlaksana, maka kita harus memenangkan Bapak Asner Silalahi, di Pilkada 9 Desember 2020 nanti," ujar Pdt. Liharman Saragih, seraya berpesan agar Asner memakai dan memberdayakan semua etnis untuk memajukan Kota Pematangsiantar.


Diakhir pertemuan, warga mengharapkan upaya penanggulangan Narkoba yang akhir-akhir ini semakin marak di Pematangsiantar dan berharap agar nantinya bekerja sama dengan penegak hukum serta membuat suatu terobosan untuk menggerakkan pemuda dengan suatu kegiatan positif.


"Tuhanlah nantinya yang menempatkan bapak sebagai walikota terbaik yang benar-benar mampu mensejahterahkan warga Pematangsiantar," pungkas Pdt. Liharman Saragih, yang merupakan mantan Praeses GKPS Tebing Tinggi.


Usai mendengar keluh kesah warga, Asner Silalahi menjelaskan, dengan perjalanannya menjadi calon tunggal di Pilkada Kota Pematangsiantar, ia yakin semuanya merupakan berkat Tuhan yang harus dikerjakan secara baik.


Asner Silalahi mengatakan, kebijakan yang akan dilakukan nantinya dengan rendah hati dan berpihak kepada rakyat melalui program secara khusus, membuat posko-posko kesehatan di tingkat kelurahan dengan memberdayakan kaum melinial atau anak muda.


Sedangkan untuk ibu-ibu hamil, nantinya akan diberikan asupan gizi memadai, karena kedepan menginginkan akan lahir bayi di Kota Pematangsiantar memiliki IQ tinggi.


Selain kesehatan, program lainnya papar Asner, membuat dan membentuk daerah wisata, UMKM, APBD nanti akan dibuat untuk pro rakyat, pemerataan pembangunan, dan lain sebagainya.


Sementara, dalam rangka mengajak masyarakat menjauhi Narkoba, Asner akan membuat program dengan membentuk sanggar-sanggar untuk menampung bakat para pemuda, sehingga dapat mewujudkan kreasi serta disibukkan melalui kegiatan positif, sesuai talenta yang nantinya dapat membuat lupa pada kegiatan negatif.


Asner juga mengajak warga untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dan mengimbau warga untuk mensukseskan Pilkada dengan datang ke TPS, pada 9 Desember 2020 mendatang.


Kegiatan tersebut diakhiri dengan sosialisasi tata cara pencoblosan kertas suara dan doa bersama yang dipimpin oleh Pdt. Liharman Saragih STh. (syahru)

KOMENTAR