--> Kapolres Madina Pimpin Apel Kesiapan Penanggulangan Bencana Alam | suluh sumatera

Kapolres Madina Pimpin Apel Kesiapan Penanggulangan Bencana Alam

Bagikan:

Kapolres Madina Pimpin Apel Kesiapan Penanggulangan Bencana Alam


MANDAILING NATAL

suluhsumatera : Polres Mandailing Natal (Madina) melakukan Apel Kesiapan Penanggulangan Bencana Alam yang diikuti seluruh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Senin, (09/11/2020).


Apel tersebut dilaksakan di lapangan Mapolres Madina, dipimpin Kapolres Madina, AKBP. Horas Tua Silalahi, SIK, MSi, diikuti pejabat utama Polres Madina, TNI dari Satuan Batalyon Infanteri 123 RW, Koramil 13 Panyabungan dan Polisi Militer, Pjs. Bupati Madina Ir. H. Dahler Lubis diwakili Sekretaris Daerah Madina Gozali Pulungan serta Organisasi Pimpinan Daerah (OPD).


Kapolres Madina, AKBP. Horas Tua Silalahi mengatakan visi kebangsaan dalam kegiatan penanggulangan bencana secara nasional yang dikeluarkan oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).


"Visi Badan Penanggulangan kita yang dikeluarkan oleh BNPB yaitu badan penaggulangan yang andal dan profesional mewujudkan Indonesia tangguh bencana untuk mendukung terwujudnya Indonesia yang maju, berdaulat, mandiri dan berkepribadian berlandaskan gotong royong. Dengan demikian, tentunya visi tersebut harus kita ikuti di daerah apa lagi daerah kita ini termasuk daerah rawan bencana alam diantaranya rawan banjir, longsor, angin puting beliung, kebakaran hutan dan bencana non alam yaitu pandemi Covid-19," kata Horas.


Kapolres Sekaligus Dansatgas Percepatan Penanganan covid-19 Madina itu juga menambahkan, visi penanggulangan itu harus menjadi prioritas utamanya untuk membangun daerah.


Horas berharap seluruh elemen masyarakat dan pemerintah bersinergi dalam hal mewujudkan penanggulangan bencana yang tangguh.


"Madina tangguh bencana adalah yang seluruh elemennya mulai dari tingkat terkecil pada tingkat keluarga, Desa/ Kelurahan, Kecamatan sampai tingkat Kabupaten. Itu harus memiliki tingkat kesadaran terhadap risiko bencana serta cara mengatasinya," tandasnya. (baginda)

KOMENTAR