--> Melihat Pesona Air Terjun Silima-lima Marancar Tapsel di Kawasan Hutan yang Asri | suluh sumatera

Melihat Pesona Air Terjun Silima-lima Marancar Tapsel di Kawasan Hutan yang Asri

Bagikan:

Melihat Pesona Air Terjun Silima-lima Marancar Tapsel di Kawasan Hutan yang Asri


TAPANULI SELATAN


suluhsumatera : Air terjun Silima-lima yang berada di kawasan hutan di Desa Simaninggir, Kec. Marancar, Kab. Tapanuli Selatan (Tapsel), memiliki daya tarik tersendiri bagi pengunjungnya.


Selain didukung hutan yang masih asri, lokasi wisata alam ini kini juga memiliki fasilitas terbilang memadai.


Untuk mencapai lokasi wisata ini cukup mudah, hanya berjarak lebih kurang 25 Km dari Kota Padangsidimpuan dan lebih kurang 30 Km dari Sipirok. 


Jika dari Sipirok, menuju ke lokasi ini masuknya dari jalan Perkantoran Bupati Tapsel dan jika dari Palsabolas masuknya melalui Simpang Pargarutan Julu. Sedangkan dari Kota Padangsidimpuan, menuju ke lokasi melalui Poken Jior atau dari Batunadua (Simpang Rimba Soping).


Biaya masuk ke lokasi wisata tersebut pun terbilang murah. Pada hari Sabtu dan Minggu, untuk kendaraan roda dua hanya merogoh kocek Rp15 ribu.


"Saya kagum dan terpesona melihat keindahan air terjun Silima-lima ini sekarang dan hutanya pun masih lestari," ucap Erni Rawati Sibuea, SS, MSi, salah seorang pengunjung, Minggu (15/11/2020).


Dosen salah satu perguruan tinggi di Kota Padangsidimpuan ini juga menyebutkan, jika Desa Simaninggir merupakan kampung asal orangtuanya dan merasa terkejut, karena akses dan fasilitas umum sudah lengkap di Silima-lima.


"Bagaimana tidak terkejut ,dulunya jalan menuju ke sini hanya jalan setapak, roda dua pun tak bisa. Nah, sekarang jangankan naek kereta, bawa mobil pun sudah bisa," ujar ibu dua anak dan juga istri seorang jurnalis media online tersebut.


Padahal dikatakannnya, sudah sering ke Simaninggir, setiap ada yang pesta maupun kemalangan, selalu mengunjunginya, namun untuk ke Silima-lima sudah puluhan tahun tidak berkunjung.


"Baru ini saya bersama keluarga sempat berkunjung, karena banyak dengar dari teman, kerabat yang mengatakan kalau ke Silima-lima sudah jadi tempat wisata yang menakjubkan, juga aksesnya sudah mulus dan lebar serta fasilitas umum sudah lengkap," jelasnya.


Namun lanjutnya, untuk sinyal internet di lokasi itu masih lambat ataupun lelet. Sehinga pengunjung tidak dapat langsung mengeksplor keindahan lokasi wisata tersebut secara langsung ke media sosial.


"Kita nggak belum bisa live ke Medsos, tapi ini sudah luar biasa apa yang Bupati Tapsel perbuat untuk Silima-lima," katanya.


Diharapkan, untuk kedepannya, pembangunan untuk Silima-lima terus dilanjutkan, terutama untuk jaringan internet.


"Ini tak ada unsur politik, faktanya yang berbicara dan untuk Bupati Tapsel saya ucapkan banyak terima kasih, karena kampung kami sudah banyak dikunjungi orang," tandasnya. (baginda)

KOMENTAR