--> Polres Tapsel Lakukan Patroli Sosialisasi AKB dan Bagikan Masker di Angkola Barat | suluh sumatera

Polres Tapsel Lakukan Patroli Sosialisasi AKB dan Bagikan Masker di Angkola Barat

Bagikan:

Polres Tapsel Lakukan Patroli Sosialisasi AKB dan Bagikan Masker di Angkola Barat


TAPANULI SELATAN

suluhsumatera : Polres Tapanuli Selatan (Tapsel) secara terus menerus melaksanakan Patroli Sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) dan pembagian masker dalam rangka pencegahan penyebaran Covid -19, pada malam hari, di Kec. Angkola Barat, Sabtu (14/11/2020).


Patroli dipimpin Kapolres Tapanuli Selatan, AKBP. Roman Smaradhana Elhaj, SH, SIK, MHM diwakili Pawas Kasat Binmas Polres Tapsel, AKP. Daulat M. Zein Harahap.


Dalam kesempatan itu, saat apel keberangkatan di Mapolres, ia berpesan agar dalam pelaksanaan kegiatan tetap mengedepankan sikap yang humanis yaitu 3S (senyum, sapa, dan salam) kepada masyarakat, kemudian menjaga keselamatan masing-masing.


Selanjutnya, sekira pukul 21.40 WIB Tim Patroli berangkat menuju lokasi, sekaligus membagikan masker kepada masyarakat yang sedang berada di Warung Kopi Desa Parsalakan dan di Desa Sitinjak, Kec. Angkola Barat.


Personel juga memberi imbauan kepada warga tentang AKB yaitu agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) dalam kegiatan sehari-hari, seperti rajin mencuci tangan, selalu memakai masker di dalam maupun di luar ruangan, kemudian selalu menjaga jarak atau social distancing guna mencegah penyebaran Covid-19.


Kasat Binmas, AKP. Daulat M Zein Harahap mengatakan, tujuan kegiatan ini dilakukan adalah perunahan prilaku atau kebiasaan untuk tetap menjalankan aktivitas seperti biasa, namun dengan selalu menerapkan Prokes di tengah pandemi Covid-19.


"Sebagian masyarakat yang berada di Kec. Angkola Barat sudah sadar akan pentingnya mematuhi Prokes dan selama sosialisasi AKB, situasi aman dan lancar, juga tetap memperhatikan Prokes yang dianjurkan pemerintah," pungkasnya. (baginda)

KOMENTAR