--> Menang Bedah Rumah, pasutri Ini Malah Bercerai Tak Mampu Bayar Kuli | suluh sumatera

Menang Bedah Rumah, pasutri Ini Malah Bercerai Tak Mampu Bayar Kuli

Bagikan:

Keduanya diduga memilih cerai karena saat mendapat bantuan bedah rumah, mereka tidak mampu untuk membayar pemborong.


Suluhsumatera
- Bedah rumah bisa menjadi salah satu bantuan yang ditunggu-tunggu oleh banyak keluarga yang kurang mampu. Biasanya, bedah rumah juga bisa membuat orang lain yang menyaksikannya menjadi terharu.

Namun, sebuah video yang dibagikan pemilik akun TikTok @awonk_tutorial, Kamis (05/11/2020), justru berkata lain.

Pasalnya, bedah rumah yang semestinya membawa kebahagiaan bagi sebuah keluarga justru membawa petaka lantaran suami istri dalam video itu dikabarkan memilih untuk bercerai seperti yang dilansir Suara.com.

Keduanya diduga memilih cerai karena saat mendapat bantuan bedah rumah, mereka tidak mampu untuk membayar pemborong.

"Memang seperti apa sih sistem bedah rumah?" tulis @awonk_tutorial menerangkan video unggahannya.

Dalam video itu, terekam berbagai bahan bangunan mulai dari batu bata, pasir, semen dan lain sebagainya.

Bahan bangunan yang telah siap tersebut nampak tidak tersentuh pekerja karena memang keluarga itu tidak memiliki biaya untuk mencari tukang.

"Keluarga ini malah cerai gara-gara gak punya uang buat bayar pemborong bangunannya," tulis @awonk_tutorial yang disematkan di videonya.

Sambil menangis, sang istri dalam video itu terlihat mengemasi pakaiannya menunjukkan kalau dirinya akan pergi dari rumah itu.

Hingga artikel ini diturunkan, video berdurasi kurang dari satu menit tersebut telah dilihat hingga ribuan kali oleh warganet dan menuai banyak komentar.

"Rumah sudah dibongkar ternyata harus bayar pemborong bangunan," tulis akun @ayi** lengkap dengan emoji sedih.

"Kalau dapatnya dari pemerintah setempat emang gak ada tukang, tukangnya nyari sendiri, soalnya ibuku aja dapat tapi cuma dapat bahan materialnya aja, kalau tukang nyari sendiri," ujar warganet dengan akun @khanz***

"Dulu aku pernah dikasih bantuan jumlah total 5 juta tapi terima bersih 2,7 juta berupa bahan material. Sisanya harus tanggung sendiri dan aku tolak itu bantuan," kisah warganet lainnya dengan akun @Djosh***

Video selengkapnya di sini.

KOMENTAR