--> Panen Jagung di RA Kopi Aren, Danrem 031 Wirabima: Mari Jaga Ketahanan Pangan, Program SantanNU Kita Dukung | suluh sumatera

Panen Jagung di RA Kopi Aren, Danrem 031 Wirabima: Mari Jaga Ketahanan Pangan, Program SantanNU Kita Dukung

Bagikan:

Panen Jagung di RA Kopi Aren, Danrem 031 Wirabima: Mari Jaga Ketahanan Pangan, Program SantanNU Kita Dukung


PEKANBARU


suluhsumatera : Nama Agrowisata RA Kopi Aren milik tokoh muda terkenal Riau, T. Rusli Ahmad, SE kian tenar dan populer saja.


Setelah Gubernur Riau Drs. H. Syamsuar, MSi dan Walikota Pekanbaru DR. H. Firdaus, MT, Kapolda Riau Irjen. Pol. Agung Setia Imam Effendi, panen jagung di kawasan Palas Rumbai Pekanbaru, Riau itu, pada Senin (2/11/2020), giliran Brigjen. TNI M. Syeh Ismed, SE, MHan, Danrem 031 Wirabima

yang memanen di lokasi agrowisata RA Kopi Aren tersebut. 


Danrem 031 Wirabima, Brigjen. TNI M. Syeh Ismed, SE, MHan memenuhi undangan Ketua Umum Santri Tani Nusantara (SantanNU), Rusli Ahmad untuk melakukan panen jagung di kawasan Agrowisata RA Kopi Aren.


Selain Danrem, terlihat juga saat panen jagung Dandim Kota Pekanbaru, Kolonel Edi Budiman, Bendahara Umum DPP SantanNu Alexander Pranoto, Ketua HKTI Riau Anto Rachman, Pjs. Bupati Siak Dr. Indra Agus Lukman, AP, MSI, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Pekanbaru Prof. H. Ilyas Husti, MA, dan Ketua Umum DPP Asosiasi Petani Kelapa Sawit Indonesia (APKASINDO) Ir. Gulat Manurung, MP, C. APO. 


Sebelum melakukan panen jagung, Danrem yang tiba di RA Kopi Aren pukul 16.30 WIB, sempat berbincang-bincang dengan sejumlah tamu dan tokoh yang hadir sambil menyantap jagung rebus.

Dalam kesempatan itu, Ketum DPP SantanNU, Rusli Ahmad memapar sejumlah program yang sedang disiapkan DPP SantanNU di bidang pertanian dan tanaman pangan. 


Diantaranya kata dia, kerja sama dengan sebuah perusahaan di Riau dalam mengelola lahan untuk dijadikan lahan pertanian dan tambak udang di daerah Dumai dan Rohil.


Usai berdialog dan ramah tamah, Danrem 031 Wirabima kemudian beranjak menuju lahan kebun jagung yang terletak di bagian depan RA Kopi Aren. 


Danrem memberikan apresiasi kepada SantanNU yang turut berpartisipasi pada program Ketahanan pangan.


"Program Ketahanan Pangan akan dapat membantu masyarakat dalam menghadapi pandemi Covid-19 yang masih mengancam hingga hari ini," ujar Ismed.


Ketua SantanNU, Rusli Ahmad, menyampaikan rasa terima kasihnya atas perhatian Brigjen. TNI M. Syeh Ismed, SE, MHan serta tamu yang ikut hadir. 


"Kita harus bersama-sama masyarakat melaksanakan program jaga ketahanan yang sangat bermanfaat di masa pandemi ini," ujarnya singkat. (wan/ril)

KOMENTAR