--> Pemkab Paluta Gelar Upacara Hari Pahlawan 10 November | suluh sumatera

Pemkab Paluta Gelar Upacara Hari Pahlawan 10 November

Bagikan:

Pemkab Paluta Gelar Upacara Hari Pahlawan 10 November


GUNUNG TUA


suluhsumatera : Pemkab Padang Lawas Utara (Paluta) menyelenggarakan upacara Peringatan Hari Pahlawan 10 November tahun 2020.


Upacara Hari Pahlawan tahun 2020 yang mengambil tema, "Pahlawanku Sepanjang Masa" dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati, Selasa (10/11/2020).⁣

Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Sekdakab Paluta, H. Burhan Harahap, SH. Turut hadir dalam kegiatan tesebut asisten dan staf ahli, pimpinan OPD, Pabung Paluta Kodim 0212/TS, Wakapolsek Padang Bolak, Forkopimda serta peserta upacara.⁣


⁣Sekda dalam sambutan membacakan amanat dari Menteri Sosial Republik Indonesia, Juliari P. Batubara, mengingatkan bahwa Hari Pahlawan sebaiknya tidak hanya sekadar diingat pada setiap 10 November saja.


Disebutkan, perjuangan dan pengorbanan para pahlawan untuk mempertahankan kedaulatan NKRI perlu terus dikenang sepanjang masa.


"Kalau dulu kita berjuang dengan mengangkat senjata, maka sekarang kita berjuang melawan berbagai permasalahan bangsa, seperti, kemiskinan, bencana alam, Narkoba, paham-paham radikal dan termasuk berjuang melawan pandemi Covid-19 yang saat ini melanda dunia⁣," ujarnya.


Disebutkan, perjuangan para pahlawan bangsa dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan seharusnya diteruskan dalam semangat perjuangan yang lain, untuk menghormati jasa-jasa para pendahulu bangsa. 


"Jika dahulu semangat kepahlawanan ditunjukkan melalui pengorbanan tenaga, harta bahkan nyawa. Sekarang untuk menjadi pahlawan bukan hanya mereka yang berjuang mengangkat senjata, mengusir penjajah, tetapi kita juga bisa dengan cara menorehkan prestasi di berbagai bidang kehidupan," bebernya. 


Dia pun mengajak seluruh lapisan masyarakat Kab. Paluta menjadikan peringatan Hari Pahlawan tahun 2020 ini sebagi motivasi untuk memperkuat kesatuan dan persatuan bangsa. 


Mengedapankan saling menghargai satu sama lain serta mengisi kemerdekaan dengan hal-hal yang bermanfaat bagi bangsa.


"Bersama-sama menjadi Pahlawan Masa Kini yang dapat dimulai dari diri sendiri, keluarga, lingkungan sekitar dan seterusnya," tutupnya. (raja/ril)

KOMENTAR