--> Pemko Padangsidimpuan Gelar Rakorbang II Tingkatkan Kinerja Optimal | suluh sumatera

Pemko Padangsidimpuan Gelar Rakorbang II Tingkatkan Kinerja Optimal

Bagikan:

Pemko Padangsidimpuan Gelar Rakorbang II Tingkatkan Kinerja Optimal



PADANGSIDIMPUAN


suluhsumatera : Pemko Padangsidimpuan menggelar Rapat Koordinasi Pembangunan (Rakorbang) ke II tahun 2020 di Aula Sekretariat Daerah Padangsidimpuan, Rabu (04/11/2020). 


Rakorbang tersebut dilaksanakan untuk membandingkan realisasi masukan, keluaran, dan hasil terhadap Rencana Kerja Oprasional (RKO) setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemko Padangsidimpuan, sehingga diperoleh tingkat kinerja yang optimal bagi para pengguna anggaran dalam melaksanakan kegiatan.


Rakorbang itu juga menjadi sebagai sarana monitoring dan evaluasi terhadap semua kegiatan pembangunan, sehinggga dapat menjamin pelaksanaan pembangunan sesuai tujuan dan sasaran yang telah ditetapkan.


Rakorbang dibuka Wakil Walikota Padangsidimpuan, Ir. Arwin Siregar, MM. Saat pembukaan Rakorbang, Arwin menyatakan, guna mewujudkan pelaksanaan APBD secara tepat waktu dan tepat sasaran harus didukung tertib administrasi yang prima. 


Katanya, perlu melakukan pengendalian dan evaluasi secara intensif tentang apa saja program yang dilaksanakan OPD selaku pengguna anggaran.


"Oleh karena itu, perlu saya tekankan bahwa aktivitas pengendalian tidak hanya dalam bentuk rapat, tingkatkan konsultasi, koordinasi, surat menyurat yang secara keseluruhan ditujukan untuk mendukung kelancaran kegiatan yang sudah direncanakan," katanya.


Melalui upaya pengendalian secara sistematis, kata Arwin, diharapkan produktivitas kegiatan dapat tercapai sebagai bagian dari perwujudan pelayanan publik.


Diingatkannya juga, agar OPD bekerja lebih keras lagi dan berkarya nyata dalam membangun Kota Padangsidimpuan, sesuai norma dan kaidah berlaku.


Sebelum mengakhiri sambutan, Arwin berharap agar tingkat penyerapan anggaran tahun 2020 ini dapat lebih baik dari tahun sebelumnya, mengingat pentingnya mendorong percepatan perekonomian masyarakat. (baginda)

KOMENTAR