--> Wagub Sumut Dorong Wisatawan Bukit Lawang dan Tangkahan Meningkat | suluh sumatera

Wagub Sumut Dorong Wisatawan Bukit Lawang dan Tangkahan Meningkat

Bagikan:

Wagub Sumut Dorong Wisatawan Bukit Lawang dan Tangkahan Meningkat


LANGKAT

suluhsumatera : Pemprov Sumut terus mendorong kunjungan wisatawan di kawasan wisata alam Tangkahan dan Bukit Lawang di Kab. Langkat, yang dinilai memiliki potensi pariwisata besar jika terus dibenahi.


Pemprov Sumut berencana membenahi beberapa hal di dua kawasan tersebut, salah satunya mengaspal jalan tembus dari Bahorok menuju Tangkahan.


"Rencananya kami (Pemprov) akan membantu pengaspalannya supaya jalan dari Bahorok ke Tangkahan lebih singkat," kata Wakil Gubernur (Wagub) Sumut, Musa Rajekshah saat memimpin rapat koordinasi tentang wisata Bukit Lawang di Jungle Inn, Bukit Lawang Bahorok Langkat, baru-baru ini.


Hadir Bupati Langkat Terbit Rencana serta para pelaku wisata di kawasan Bukit Lawang.


Potensi yang dimiliki Bukit Lawang dan Tangkahan sangat besar. Mengingat kawasan tersebut sudah dikenal luas, bahkan tidak hanya di Indonesia, juga di mancanegara. 


Kawasan tersebut dikenal sebagai tempat tinggal binatang endemik Indonesia yakni orang utan.


Kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Langkat, Wagub mengharapkan adanya sinergi mengenai rencana atau konsep pembangunan di kawasan wisata tersebut. Sehingga pembangunan bisa selaras dan efektif. 


Mengenai konsep pembangunan yang selaras, Bupati Langkat, Terbit Rencana mengatakan pihaknya akan berkoordinasi lebih lanjut dengan Pemrov Sumut. 


Katanya, Pemkab akan menyesuaikan dengan konsep yang dimiliki Pemprov. Apalagi, salah visi misinya adalah pengembangan sektor pariwisata.


Bupati juga mengapresiasi kehadiran Wagub di kawasan tersebut. Menurutnya kehadiran Wagub adalah bentuk dukungan pada kemajuan wisata di Langkat. 


Mis Bakti, dari Forum Komunikasi Bukit Lawang menyampaikan, baru pertama kalinya kepala daerah tingkat provinsi dan kabupaten yang duduk bersama membicarakan kemajuan wisata di Bukit Lawang. 


Apa lagi lanjutnya, hal tersebut dilakukan langsung bersama dengan pelaku wisata kawasan tersebut. (*)

KOMENTAR