--> Disambar Petir, Warga Desa Sihaborgoan Barumun Palas Meninggal Dunia | suluh sumatera

Disambar Petir, Warga Desa Sihaborgoan Barumun Palas Meninggal Dunia

Bagikan:

Disambar Petir, Warga Desa Sihaborgoan Barumun Palas Meninggal Dunia


PADANG LAWAS


suluhsumatera : RS, 43 petani warga Desa Sihaborgoan Barumun, Kec. Barumun Tengah, Kab. Padang Lawas (Palas), meninggal dunia akibat disambar petir, di lahan sawah miliknya, Desa Siharbogoan Barumun, Sabtu (26/12/ 2020) sekira pukul 15.00 WIB.


Kapolres Padang Lawas, AKBP. Jarot Yusviq Andito, SIK melalui Kapolsek Barumun Tengah, Iptu. Syawaludin H, SH, menjelaskan kronologis kejadiannya.


Menurut Syawaluddin, sekira pukul 13.00 WIB, setelah melaksanakan makan siang, RS beserta istri dan anaknya pergi ke sawah miliknya.


"Sekira pukul 13.30 WIB terjadi hujan deras disertai angin kencang di seluruh wilayah Kec. Barumun Tengah," terangnya.


"Sekira pukul 15.00 WIB, Ervina Harahap, 40 selaku istri korban mendengar suara sambaran petir yang tidak jauh dari pondok tempat mereka berteduh," tambahnya.


Kapolsek mengatakan, setelah Ervina Harahap melihat di sekitar, ternyata yang tersambar petir tersebut adalah suaminya dan sudah tergeletak di area sawah.


"Karena bingung tindakan apa yang akan dilakukan, saudari Ervina Harahap melaporkan hal tersebut kepada masyarakat Desa Sihaborgoan Barumun, sehingga warga bersama-sama menuju ke area sawah tersebut untuk melakukan pertolongan," jelas Syawaluddin.


"Dan ternyata nyawa korban tidak bisa lagi terselamatkan yang diakibatkan disambar petir," pungkasnya. (sutan)

KOMENTAR