--> Kadin Palas Gelar Muskab II, Ini Harapan Wabup | suluh sumatera

Kadin Palas Gelar Muskab II, Ini Harapan Wabup

Bagikan:

Kadin Palas Gelar Muskab II, Ini Harapan Wabup


PADANG LAWAS


suluhsumatera : Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kab. Padang Lawas (Palas) menggelar Musyawarah Kabupaten ke II priode 2020-2025 di Aula Hotel Al Marwah, Senin (28/12/2020).


Musyawarah Kabupaten Kadin ini, mengusung tema "Meningkatkan Peran Serta Kadin dalam Mengembangkan Usaha-usaha Lokal Menghadapi Era Industru 4.0 Pasca Pandemi".


Ketua Panitia, Moris Sarkawi Muda Harahap, SP mengatakan, bergerak dan berkontribusi mengembangkan UMKM dan siap berkomitmen untuk kemajuan usaha kecil di daerah.


"Meningkatkan peran serta Kadin dalam mengembangkan ekonomi dan siap bersinergi dengan pemerintah untuk kemajuan pembagunan daerah," katanya.


Ketua Carakter Kadin Palas, Santri Ashar Sinaga menyampaikan, suatu daerah akan tumbuh subur prekonomiannya, tidak terlepas dari peran pengusaha daerah.


"Ayo putra daerah kita bergerak bersama untuk kemajuan ekonomi daerah, agar terus dikembangkan melalui peran Kadin," harapnya kepada para pengusaha yang ada di Kab. Palas.


"Mari kita angkat pendapatan perkapita masyarakat sebagai peningkatan tumbuh suburnya prekonomian di daerah ini, khususnya putra daerah, mari kita sama-sama melalui kegiatan Bumdes," terang Santri.


"Agar nantinya Ketua terpilih Kadin Palas dapat bersinergi dengan pemerintah membangun prekonomian usaha lokal," tegasnya.


Sementara, Ketua Umum Kadin Sumut, Irfan Iskandar Batubara mengatakan, membangun sumber daya manusianya itulah kata kunci mencapai keberhasilan pengembangan ekonomi.


"Mari kita perbaiki SDM dalam peran serta mendorong kemajuan prekonomian sebagai tonggak mewujudkan kemjauan daerah," katanya.


Wakil Bupati (Wabup) Palas, Ahmad Zarnawi Pasaribu pada kegiatan itu berharap, Muskab tersebut dapat menghasilkan sesuatu yang bermanfaat bagi organisasi Kadin Kab. Palas  pada periode 2020-2025.


Menurut Wabup, Muskab Kadin yang ke II ini mengandung arti dan makna yang sangat strategis bagi keberadaan suatu organisasi dan menjadi momentum peningkatan kualitas Kadin sebagai penyalur aspirasi pengusaha Indonesia, dengan melakukan pembinaan dan pengembangan kualitas pengusaha di Kab. Palas.



Tidak hanya itu lanjut Wabup, pemerintah juga mengharapkan, Kadin dapat menyebarluaskan informasi berkaitan dengan kebijakan pemerintah daerah dalam pengembangan ekonomi, melaksanakan advokasi mengenai permasalahan yang dihadapi oleh dunia usaha, membantu akses, baik yang terkait dengan sumber daya manusia  maupun market.


"Setiap segala aktivitas usaha, bermuara pada peningkatan lapangan pekerjaan dan penurunan angka kemiskinan serta peningkatan indeks pembangunan masyarakat," jelas Wabup.


Tampak hadir dikegiatan itu, Kepala Bappeda Palas Hj Yenny Nurlina Siregar, SP, Kepala Dinas Koperindag Paruhuman Harahap, SSos, Forkopimda, dan pimpinan perusahaan serta organisasi pemuda juga mahasiswa. (sutan)

KOMENTAR