--> Peran Istri ASN Penting dalam Mendukung Pembangunan Sumut | suluh sumatera

Peran Istri ASN Penting dalam Mendukung Pembangunan Sumut

Bagikan:

Peran Istri ASN Penting dalam Mendukung Pembangunan Sumut


MEDAN


suluhsumatera : Gubernur Sumut Edy Rahmayadi hadir pada Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-21 Dharma Wanita Persatuan (DWP) Sumut di Aula Tengku Rizal Nurdin, Jalan Sudirman, Medan, kemarin.


Selain Gubernur, turut hadir Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah, Penasihat DWP Sumut Nawal Edy Rahmayadi dan Sri Ayu Mihari Musa Rajekshah.


Edy mengatakan, peran serta para istri Aparatur Sipil Negara (ASN) yang terhimpun dalam organisasi DWP Sumut memiliki posisi sangat penting dan strategis mendukung pembangunan. Dia berharap, sinergi yang telah terjalin selama ini dapat dipertahankan.


"Secara khusus pada momentum HUT DWP ini, Saya ucapkan terima kasih kepada ibu-ibu istri ASN yang selama ini telah menjadi supporting partner Pemprov Sumut, khususnya dalam mendukung kinerja suami dalam melaksanakan tugas sebagai pelayan masyarakat. Selama 21 tahun, DWP sebagai mitra pemerintah turut membangun keluarga dan bangsa," ujar Edy.


Momentum HUT ini kata Edy, harus dimanfaatkan untuk introspeksi dan evaluasi sejauh mana langkah yang sudah ditempuh dalam mewujudkan visi dan misi organisasi, serta sejauh mana langkah yang sudah ditempuh dalam meningkatkan kapasitas SDM DWP itu sendiri.


"Ibu-ibu anggota DWP harus aktif upgrade kemampuan diri. Hal ini karena kaum ibu memiliki peranan penting dalam menentukan keberhasilan ketahanan keluarga. Dengan peningkatan kapasitaas diri, perempuan akan menjadi mitra suami dan menjadi guru pertama di rumah yang mendidik dan mencerdaskan anak," turur Edy.


Penasihat DWP Sumut, Nawal Edy Rahmayadi juga menyampaikan ucapan selamat. Sepakat dengan Gubernur, program-program DWP ke depan harus mengutamakan peningkatan SDM yang kompeten dan berdaya saing global, serta memberikan inspirasi melalui gerakan-gerakan yang langsung bersentuhan dengan masyarakat.


Sebelumnya, Ketua DWP Sumut, Linda Fauziah A. Haris Lubis mengungkapkan, hari ini menjadi hari yang membahagiakan bagi seluruh anggota DWP Sumut dan kabupaten/kota yang turut berpartisipasi secara virtual. 


HUT ke-21 DWP Sumut kali ini merupakan HUT pertama yang diselenggarakan pada kepengurusan masa bakti 2019-2024.


"Selama pandemi, sama halnya dengan organisasi lainnya, kegiatan DWP juga sempat terhambat. Namun segera dengan cepat beradaptasi dengan kebiasaan normal baru dan mengandalkan teknologi. Ke depan, mudah-mudahan literasi digital ini dapat kita tingkatkan dan lahir SDM DWP yang unggul dan mampu mengikuti perkembangan teknologi masa kini," harapnya.


Peringatan HUT ke-21 DWP Provinsi Sumut yang mengangkat tema "Peran Dharma Wanita Persatuan dalam Pemberdayaan Perempuan di Era Digital untuk Mendukung Terwujudnya Ketahanan Keluarga Indonesia", dilakukan pula pemberian penghargaan berupa plakat kepada DWP Medan, Mandailing Natal, dan Batubara sebagai apresiasi atas partisipasi aktif mengikuti kegiatan dan program DWP Sumut. (*)

KOMENTAR